Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeNewsPeristiwa Bersejarah! Anies Baswedan Pimpin Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

Peristiwa Bersejarah! Anies Baswedan Pimpin Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

INAKINI.COM – Peristiwa bersejarah telah terjadi yang mana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah melepaskan 19 ton beras dari produk FS Yasamin yang mana diekspor ke Riyadh Arab Saudi pada 20 Mei 2022 kemarin.

Dilansir dari postingan akun Instagram Anies Baswedan menyebutkan momen tersebut dianggap sebagai satu peristiwa bersejarah.

Ada faktor penyebab kenapa persitiwa ekspor beras tersebut menjadi sejarah, salah satunya Jakarta berhasil menghasilkan ekspor beras yang langsung dikirimkan ke Arab Saudi.

Anies juga menjelaskan dari fotonya yang mana memperlihatkan bagaimana peristiwa tersebut menjadi hasil kerja dari beberapa pihak.

Perdagangan Komoditi Ekspor baik dari PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Al Raqeeb Universal Group yang telah digelar di Gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Komplek Pasar Induk Beras, Cipinang, Jakarta Timur.

Baca Juga : Erick Thohir Prioritaskan BBM Dan Pembiayaan Bagi Nelayan

Dari cuitan di akun Instagram resmi Anies Baswedan menjelaskan bahwa momen tersebut menjadi peristiwa bersejarah untuk pertama kalinya kita mengeskpor beras ke Arab Saudi, tulis Anies Baswedan di akun Instagram @aniesbaswedan.

Dari sini terlihat Anies ingin menyampaikan bahwa ada penanda dimana produk beras kita bisa diterima dan juga diserap di pasar tradisional dengan standar mutu tinggi.

Momen ekspor beras ke Arab Saudi tersebut juga menjadi satu momen penting bagi PT Food Station Tjipinang Jaya yang mana bisa mengembangkan usaha di sektor pasar pangan internasional khusus di daerah Arab SAudi dan juga Timur Tengah.

Baca Juga : Jokowi Mampir ke Pasar Muntilan, Cek Harga Minyak Goreng dan Sembako Berkah Bagi Pedagang

Walaupun dari luasan Jakarta tidak memiliki lahan cukup luas dalam menanam padi di jumlah besar, tetapi Anies Baswedan sendiri menyatakan bahwa Jakarta telah bekerja sama dengan daerah penyangga sebagai satu syarat utama untuk bisa memenuhi kebutuhan beras warganya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments