Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeSportKorea Selatan Juara Uber Cup 2022, Tiongkok Nihil Tanpa Gelar di Tahun...

Korea Selatan Juara Uber Cup 2022, Tiongkok Nihil Tanpa Gelar di Tahun 2022

INAKINI.COM – Momen final Uber Cup 2022 dimana pertandingan antara Korea Selatan dan China berlangsung di Impang Arena pada Sabtu (14/5/2022).

Secara tidak langsung Korea Selatan mampu menuntaskan kemenangan yang sudah diraih secara susah payah dengan skor 3-2 dari China.

Pertandingan puncak Uber Cup 2022 tersebut terjadi duel dan drama menarik. Korea Selatan sendiri tertinggal dahulu karena China berhasil menang dengan memasukkan Chen Yu Fei melawan An Seyoung.

Pertandingan berlangsung selama tiga game dengan skor akhir 21-17, 15-21, dan 20-22. laga pertama ada momen jeda dimana An Seyoung mengalami kondisi cedera dan bisa memaksakan pertandingan sampai game ketiga.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Tidak Diundang PDIP Jateng Untuk Halalbihalal, FX Rudy : Tenang, Tidak Ada Konflik

Keunggulan China tersebut juga ditanggapi lagi oleh Korea Selatan dimana Koresel mampu menang dari partai Lee Sohee/Shin Seungchan yang mana menang dalam tiga game melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 12-21, 21-18, dan 21-18.

China juga mendapat kemenangan lagi dengan merebut sektor tunggal putri ketika He Bing Jiao harus menang dari Kim Gaeun dengan dua game laingsung 21-12 dan 21-13.

Korsel juga tidak ingin kalah mudah karena terbukti menang di laga keempat dimana Kim Hye Jeong/Kong Haeyong mendapat kemenangan dari Huang Dong Ping/Li Wen Mei dengan dua set langsung 22-20 dan 21-17.

Baca Juga : 3 Fakta Jepang Sulit Dikalahkan di Partai Semifinal Thomas Cup 2022

Kemenangan dari Kim/Kong atas Huang/Li tersebut membuat pertandingan final terlihat menegangkan, sehingga dari laga tunggal ketiga menjadi penentu.

Korsel memasukkan Sim Yujin melawan Wang Zhi Yi. Dari partai terakhir tersebut Yujin dan Wang terlihat sengit dalam memenangkan set pertama dengan skor 28-26.

Kemudian Wang Zhi Yi sendiri membalas dengan mendapat kemenangan di game kedua dengan skor 21-18 dan game penentuan performa dari Yuji terlihat tidak terbendung sehingga dengan mudah menang dengan skor 21-8.

Kemenangan ini menjadi prestasi pertama bagi Korea Selatan dalam ajang Uber Cup edisi 2010 yang mana Korea Selatan juga pernah menang pada 12 tahun silam dengan skor 3-1.

Indeks Berita :

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments