Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeSport3 Fakta Jepang Sulit Dikalahkan di Partai Semifinal Thomas Cup 2022

3 Fakta Jepang Sulit Dikalahkan di Partai Semifinal Thomas Cup 2022

INAKINI.COM – Laga sengit dalam ajang Thomas Cup 2022 di partai semifinal Indonesia vs Jepang memberi kesan tersendiri ke penonton.

Dari hasil akhir 3-2 atas kemenangan Indonesia tentu tidak mudah bagi Kevin cs untuk bisa meraih kemenangan dan masuk ke partai final Thomas Cup.

Dalam pertandingan semalam di Impact Arena, Bangkok Thailand (13/5/2022) terlihat performa dari semua sektor terlihat mumpuni.

Indonesia kehilangan dua poin dari Jojo dan Fajar/Rian. Meskipun sempat berada di atas angin, namun bukti kualitas pemain Jepang benar-benar apik diperlihatkan dari tunggal putra dan juga ganda putra.

Baca Juga : India Cetak Sejarah Baru, Pertama Kali Masuk Final Thomas Cup 2022 Usai Cukuri Denmark

Notabene Jepang masih memberi harapan di sektor tunggal putra terakhir melalui Kodai Naraoka, hanya saja level dan kelas dari seorang Kodai masih belum bisa menang dari Shesar Hiren Rhustavito.

Mari kita lihat, dari pertandingan semalam terlihat tim Thomas Cup Indonesia bermain alot bahkan terkesan sulit dalam mendapatkan kemenangan setelah memperoleh skor 2-0.

Pertahanan Pemain Jepang Terlihat Solid

Pada sektor ganda putra, terlihat skor yang ketat mulai dari Kevin/Ahsan yang mana harus bermain tiga set dengan skor akhir 24-22.

Dari pertahanan pemain Jepang tersebut terlihat solid, sehingga tidak mudah bagi Ahsan/Kevin untuk menembusnya.

Baca Juga : Indonesia Lawan India di Laga Final Thomas Cup 2022, Usai Libas Jepang di Laga Sengit

Apalagi kondisi Ahsan yang tidak muda lagi juga menjadi pertimbangan, sehingga dari laga tersebut menjadi poin penting bagi Ahsan/Kevin dalam menghadapi pemain Jepang dengan pertahanan kuat.

Mental dan Fokus yang Menurun

Pada dasarnya kekuatan dari Fajar/Alvian terlihat impresif, dimana pertandingan berlangsung selama tiga game. Sayangnya Fajar/Alvian sendiri masih mengalami kegagalan dalam menghadapi Akira Koga/Yuta Watanabe yang secara teknisnya masih baru menjadi pasangan atau dimainkan.

Kekuatan pertahanan dan serangan dari pemain ganda putra Jepang tersebut memang cukup meyakinkan karena performa serangan maupun bertahan sama-sama alot.

Tidak mudah bagi Fajar/Alvian untuk bisa mengambil kemenangan, namun sayangnya dari fokus kedua pemain tersebut memang terlihat kurang maksimal dan terlihat tegang sampai akhir pertandingan.

Komposisi Pemain Baru

Dari Akira Koga dan Yuta Watanabe juga menjadi pasangan pemain yang baru digabungkan pada Thomas Cup. Tidak ada rekor pertemuan kemudian dari sosok Akira Koga ini juga bukan pemain sembarangan.

Power dan juga ketahanan fisik sampai pertahanan dari Akira Koga dan Yuta Watanabe menjadi satu kekuatan baru sehingga menyulitkan Fajar/Rian untuk melancarkan serangan.

Indeks Berita :

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments