Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeViralsPelat Nomor Putih Belum Resmi Dipakai Tetapi Sudah Dijual di Online Shop

Pelat Nomor Putih Belum Resmi Dipakai Tetapi Sudah Dijual di Online Shop

INAKINI.COM – Kebijakan penggunaan pelat nomor kendaraan berwarna dasar putih dengan tulisah hitam saat ini masih menjadi wacana pihak kepolisian.

Dari sinilah ada banyak spekulasi dimana pergantian pelat nomor tersebut menjadi satu inovasi dan juga satu potensi menguntungkan bagi para jasa pembuatan pelat nomor kendaraan.

Walaupun dianggap tidak resmi, ternyata peminat dari jasa pembuatan pelat nomor berwarna putih sudah beredar bahkan dari harganya sendiri bisa mencapai Rp 350 ribu dan bisa dikirim ke mana saja.

Jasa pembuatan pelat nomor putih tersebut terpantau dilakukan di salah satu akun Instagram yakni @platdinas.srg dimana ada unggahan video pada tanggal 18 April 2022 memperlihatkan contoh dari pelat nomor putih yang diproduksi dengan bahan material kualitas terbaik.

Baca Juga : Hanya Karena 1 Warga Korut Tewas Covid 19, Kim Jong Un Isolasi Ketat 187 Ribu Warga

Desain dari emboos kepolisian hanya bisa didapatkan jika pelat nomor tersebut dikeluarkan langsung oleh Samsat.

Kemudian dari harga dari pelat nomor berwarna dasar putih tersebut ditaksir mencapai 350 ribu dengan gratis ongkos kirim kemana saja. Dari keterangan postingan tersebut diperlihatkan proses pembuatannya lebih cepat maksimal dua hari saja.

Bahan pembuatnya juga tidak terlihat tipis kemudian bukan dari stiker dan hasil karyanya juga terlihat rapih sesuai dengan postingan tersebut.

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari kepolisian sendiri seputar adanya jasa pembuatan pelat nomor putih yang dipromosikan di media sosial tersebut.

Baca Juga : Rupiah Anjlok Sentuh Rp 14.609 Imbas Kebijakan Suku Bunga Acuan AS

Memang dari rencana kepolisian dalam mengganti warna dasar pelat nomor kendaraan dari hitam ke putih masih butuh waktu.

Ada beberapa tahapan yang akan segera dirilis pada tahun ini dimana kendaraan baru yang diregistrasi dan kendaraan yang masuk tahapan pergantian pelat lima tahunan juga akan diberikan pelat nomor berwarna putih tersebut.

Indeks Berita :

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments