Wednesday, May 8, 2024
spot_img
HomeHealthIngin Tambah Berat Badan Setelah Berpuasa? Lakukan Olahraga Ini Secara Rutin

Ingin Tambah Berat Badan Setelah Berpuasa? Lakukan Olahraga Ini Secara Rutin

INAKINI.COM – Berat badan setelah menjalani puasa sebulan kemungkinan besar berkurang. Namun tidak seperti kebanyakan orang dimana berat badan pada seseorang ingin ditambah lagi untuk mencapai berat lebih ideal.

Puasa memang diharuskan untuk menahan diri dari makan dan minum selama satu hari. Sehingga dari instrumen untuk bisa menambah berat badan setelah berpuasa bisa dilakukan dengan melakukan cara-cara tepat yang sudah diperhitungkan.

Karena aktivitas dan rutinitas di bulan Ramadhan memberi beberapa efek terhadap penurunan berat badan. Dari sinilah ada langkah tepat untuk bisa memberi pengaruh terhadap peningkatan berat badna dengan metode berikut ini.

Baca Juga : Tinjau Sirkuit Formula E, Jokowi Disopiri Anies

Olahraga Push Up

Pada jenis olahraga yang memberi efek peningkatan berat badan bisa melakukan push up. Ternyata push up ini membuka peluang untuk meningkatkan masa otot tubuh bagian atas.

Sehingga dari peningkatan masa otot di bagian atas inilah terlihat dari postur tubuh lebih kekar. Bahkan asupan kalori dan gizi setelah berpuasa kembali tercukupi dengan normal.

Rutin dalam melakukan push up ini harus diimbangi dengan konsumsi makanan bergizi hingga membuat tubuh tetap berisi dan lebih cepat dalam melakukan adaptasi di beberapa kondisi tubuh.

Baca Juga : Makin Panas! Rusia Produk Massal Rudal S 500 Dikatakan Paling Mutakhir

Melakukan Olahraga Sit Up

Banyak hal bisa dilakukan dari olahraga meningkatkan berat badan salah satunya sit up. Ada alasan kenapa sit up bisa menambah berat badan karena memberi pengaruh terhadap bentuk dari otot perut.

Sehingga dari gerakan menarik otot punggung tersebut bisa didapatkan dengan melatih otot tubuh menjadi lebih kuat. Maka dari itu dari kondisi tubuh tetap stabil hingga bisa membuat postur tubuh terlihat ideal.

Angkat Beban

Sudah terbukti dimana olahraga mengangkat beban ini dapat meningkatkan berat badan tubuh setelah berpuasa. Olahraga satu ini juga membantu dari pembentukan otot sekaligus mejadikannya lebih kuat.

Adapun jenis angkat beban bisa dilakukan salah satunya angkat besi ataupun barbel. Olahraga ini juga membuat tubuh tetap efektif bila dikombinasikan dengan gerakan senam baik itu chip ups, bent over, dan suats.

Olahraga Zumba

Berikutnya ada olahraga zumba yang mana menjadi olahraga aerobik. Gerakan dari zumba sendiri membutuhkan energi untuk membentuk tubuh tetap terlihat ideal.

Setelah berpuasa tentu saja perlu adanya keseimbangan dari kebutuhan kalori dan juga gizi seimbang. Dari olahraga zumba ini Anda perlu mengontrol stamina tubuh sehingga ada kondisi tubuh tetap prima.

Baca Juga : Hindari Kebangkrutan, Opsi Suntik PMN Rp 7,5 Triliun Bagi Garuda Indonesia

Olahraga Renang

Jenis olahraga renang ini juga memberi opsi terhadap penambahan berat badan yang mana diketahui mampu membuat badan lebih berisi dan juga ideal.

Secara tidak langsung setelah berpuasa, olahraga satu ini juga menuntut adanya kondisi kinjera otot tubuh lebih maksimal.

Maka dari itu semua anggota tubuh baik dari tangan, kaki, leher, kepala, sampai pinggang dan juga perut akan diapksa bergerak saat berenang hingga akhirnya berenang menjadi satu peningkatan kesehatan dari organ jantung.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments