Friday, May 10, 2024
spot_img
HomeFoodResep Cemilan Populer Saat Lebaran, Kacang Telur Kulit Lebih Mudah

Resep Cemilan Populer Saat Lebaran, Kacang Telur Kulit Lebih Mudah

INAKINI.COM – Mencari menu camilan menarik namun lebih mudah dalam membuatnya memang kerap dipilih sebagai menu hidangan untuk acara tertentu. Pastinya Anda pernah mencicipi hidangan berupa cemilan kacang telur kulit tebal yang mana dari resepnya terbilang mudah.

Menggunakan bahan tepung terigu protein sedang membuatnya lebih renyah dan juga gurih. Itulah mengapa dari awal pemilihan hidangan sederhana berupa kacang telur renyah banyak dipilih karena terbilang simple dan murah.

Kita bisa melihat berbagai informasi seputar resep membuat cemilan kacang telur kulit tebal yang mana bahannya mudah disediakan. Kemudian dari cara mengolahnya juga terbilang mudah sehingga hasilnya tetap empuk dan renyah.

Baca Juga : Kabar Duka! Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Umumkan Salah Satu Bayi Kembar yang Baru Lahir Telah Meninggal Dunia

Resep Cemilan Populer Saat Lebaran, Kacang Telur Kulit

Bahan Utama

500 gram kacang tanah

Telur 2 butir

Gula pasir 200 gram

Garam 1 sdt halus

Vanili bubuk sebanyak 1/2 sdt

Tepung terigu protein sedang 450 gram

Minyak goreng 1 liter.

Baca Juga : PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 9 Mei 2022

Cara Membuat Kacang Telur Kulit

Pada proses awal persiapkan wadah bersih kemudian tuangkan kacang tanah dan bersihkan menggunakan air mengalir. Setelah bersih, tuangkan kacang tanah ke nampak kemudian biarkan kering dalam beberapa waktu.

Berikutnya kocok telur, garam, gula, kemudian vanili sampai benar-benar kental sisihkan dari adonan telur.

Ambil dari sebagain kacang ataupun bisa memakai ukuran satu genggam kacang tanah. Berikan tiga sendok makan adonan telur lalu aduk rata. Jangan lupa taburi menggunakan tepung terigu kemudian ratakan kacang sampai semuanya terbalut di dalam tepung.

Proses selanjutnya balut kacang memakai adonan telur hingga tepung selama dua sampai tiga kali saja. Setelah selesai di balutkan, goreng kacang sampai berubah warna kemudian angkat dan tiriskan.

Simpan kembali kacang telur yang sudah matang ke dalam stoples kedap udara kemudian bsia disajikan untuk hidangan camilan keluarga.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments