Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeFood5 Makanan Sahur Untuk Atasi Rasa Haus Saat Berpuasa

5 Makanan Sahur Untuk Atasi Rasa Haus Saat Berpuasa

INAKINI.COM – Mencari menu untuk momen sahur pastinya mencermati kadar nutrisi dan beberapa komponen lain agar tidak memberi dampak buruk di tubuh Anda. Secara tidak langsung ada beberapa poin dimana menu makanan sahur ini bisa diperhitungkan dengan komposisi berbeda-beda.

Namun menjadi masalah klasik dimana dehidrasi masih sering terjadi pada momen berpuasa. Sehingga dari awal memilih makanan untuk sahur ini perlu dicermati dengan beberapa instrumen lainnya sehingga ada penentuan dari awal seperti apa menu makanan sahur untuk bisa atasi rasa haus saat berpuasa.

Baca Juga : Wacana Tambah Durasi Laga Piala Dunia 2022, FIFA Anggap 90 Menit Tidak Efektif

Bahan Makanan Lettuce

Lettuce sendiri menjadi menu makanan sayuran dimana kaya akan air karena terlihat adanya kadar air mencapai 95 persen. Kemudian dalam mengolah sayuran lettuce ini harus bisa dibuat dalam bentuk salad ataupun sayuran hingga bisa dihidangkan untuk buka puasa ataupun sahur.

Bahan Makanan Tomat

Secara tidak langsung tomat juga mengandung air mencapai 94 persen sama seperti melon dimana tomat juga ternyata memiliki kandungan potasium. Sehingga buah satu ini bisa dijadikan olahan jus ataupun menu buka puasa dengan olahan lainnya.

Bahan Makanan Paprika

Bahan makanan paprika juga mengandung air sebanyak 94 persen. Kemudian sayuran tersebut masuk ke dalam makanan yang dapat menghidrasi tubuh Anda. Pada dasarnya paprika ini juga bisa diolah dalam bentuk irisan besar dan juga ditambahkan ke dalam satu menu masakan.

Kembang Kol

Bisa dikatakan kembang kol ini juga memiliki kandungan air mencapai 92 persen. Kemudian sayuran satu ini juga memiliki vitamin C dan vimtain K. sehingga pengolahan kembang kol ini bisa dipakai untuk menu sahur ataupun berbuka puasa karena sayuran tersebut memberi manfaat untuk menurunkan kolesterol.

Zucchini

Nama makanan satu ini memang masih belum familiar di telinga kita. Namun, zucchini ataupun disebut labu musim panas ini memiliki kadar air 95 persen sehingga ada manfaat lain seperti kaya akan antioksidan yang mana baik untuk kesehatan tubuh.

Lihat Juga : Ridwan Kamil Mengaku Siap Dipasangkan Siapa Saja di Ajang Pilpers 2024 Mendatang

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments