Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeHealthSelamat Memperingati Hari Kesehatan Sedunia - 7 April 2022

Selamat Memperingati Hari Kesehatan Sedunia – 7 April 2022

INAKINI.COM – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB atau United Nations) memperingati Hari Kesehatan Dunia 2022 pada 7 April. Hari Kesehatan Dunia atau World Health Day tidak bisa dilepaskan dari pembentukan World Health Organization (WHO).

Pada Desember 1945, pejabat Brasil dan Cina mengusulkan pembentukan organisasi kesehatan internasional, yang mencakup semua dan benar-benar independen dari kekuasaan pemerintah.

Setengah tahun kemudian, di New York, pada Juli 1946, konstitusi Organisasi Kesehatan Dunia disetujui. Konstitusi tersebut mulai berlaku pada tanggal 7 April 1948, saat 61 negara menandatangani persetujuan.

Sebagai salah satu tindakan resmi pertama WHO, mereka menciptakan perayaan Hari Kesehatan Dunia. Peringatan ini pertama kali pada 22 Juli 1949, tetapi diubah menjadi 7 April, tanggal berdirinya WHO.

Tema Hari Kesehatan Dunia 2022

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, planet yang tercemar, dan meningkatnya insiden penyakit, tema Hari Kesehatan Dunia 2022 adalah “Planet Kita, Kesehatan Kita (Our Planet, Our Health)”.

Tema ini menyerukan pemulihan dari pandemi Covid-19, yang menempatkan kesehatan individu dan planet ini sebagai pusat kebijakan dan fokus pada kesejahteraan.

Selamat Hari Kesehatan Sedunia – 7 April 2022.
Jaga kesehatan keluargamu, jaga kesehatan seluruh anak sedunia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments