Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeHealth5 Langkah Cepat Hilangkan Vertigo, Hindari Stres Jadi Poin Penting

5 Langkah Cepat Hilangkan Vertigo, Hindari Stres Jadi Poin Penting

INAKINI.COM – Gangguan kesehatan berupa vertigo menjadi salah satu kendala yang memberi gangguan pada kesehatan tubuh.

Mengalami vertigo pastinya tidak merasa nyaman dan butuh cara-cara tepat untuk mengatasi gangguan kesehatan tersebut.

Dilansir dari halaman WebMD dimana vertigo sendiri menjadi salah satu gangguan kehilangan keseimbangan ataupun merasa berputar-putar secara tiba-tiba. Kemudian dari serangan vertigo tersebut bisa berlangsung dalam beberapa detik saja dan dapat bertahan selama jam sampai berhati-hari.

Baca Juga : Kenaikan Harga Pertamax Berimbas Usulan Pengguna Pertalite yang Akan Dibatasi

Tentu saja vertigo ini dianggap sebagai satu gejala yang mana harus cepat diatasi karena beberapa gangguan seperti infeksi telinga bisa terjadi, dan ciri-ciri mengalami vertigo sendiri diantaranya merasa mual dan ingin muntah, pusing, dan kehilangan keseimbangan secara tiba-tiba.

Berikut ini ada cara tepat untuk mengatasi penyakit vertigo ini dilansir dari halaman WebMD pada Minggu (3/4/2022)

Usahakan Berbaring

Langkah mengatasi vertigo ini adalah berbaring sebagai cara paling mudah. Jika kondisi vertigo masih tahapan awal hal terbaik untuk bisa dilakukan adalah berbaring di ruangan yang tenang dan juga gelap.

Pejamkan mata kemudian tarik nafas dalam-dalam. Suasana tenang dan berbaring di kondisi gelap kemudian tarik nafas dalam-dalam kemudian keluarkan. Berbaring membuat kondisi gejala seperti mual dan sensasi berputar bisa teratasi.

Mengurangi Stres

Salah satu poin utama untuk mengatasi gejala vertigo adalah menghindari tres. Rasa kecemasan, dan kemarahan justru memperburuk gejala vertigo. Maka dari itu ada baiknya Anda bisa mengelola emosi serta menghindari situasi yang membuat Anda stres.

Lakukan Gerakan Sederhana

Cara lain untuk mengatasi vertigo ini adalah melakukan gerakan sederhana salah satunya manuver gufoni, manuver zuma, sampai manuver epley. Tentu saja dari memilih gerakan tersebut harus mendapat konsultasi dari dokter terlebih dahulu.

Melakukan Olahraga Yoga

Pada faktanya yoga juga membantu mengembalikan fokus dan keseimbangan. Dalam hal ini ada proses dimana melatih otak untuk melawan efek dari vertigo. Beberapa gerakan yoga akan terasa sempurna bila Anda padukan dengan napas dalam dan teratur hingga memberi ketenangan tubuh sampai pikiran.

Mendapat Hidrasi Cukup

Mengatasi vertigo bisa dilakukan dengan cara memastikan tubuh Anda tetap terhidrasi cukup. Dari dehidrasi ini bisa menyebabkan gejala vertigo kembali kambuh, sehingga pastikan Anda mendapat cairan air putih sepanjang hari.

Lihat Juga :

Putri KW Raih Gelar Juara Orleans Master 2022 Menjadi Gelar ke 3 di Kancah Eropa

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments