Thursday, May 16, 2024
spot_img
HomeViralsIDI Pecat Permanen Terawan Agus Putranto, Ada Apa?

IDI Pecat Permanen Terawan Agus Putranto, Ada Apa?

INAKINI.COM – Kabar terbaru dimana Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto tengah dikabarkan resmi dipecat oleh organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Tentu saja dari kabar ini mencuat di berbagai media langsung menarik perhatian netizen dimana selama ini Terawan sendiri dikenal mampu menjadi seorang dokter yang berhasil mengatasi berbagai masalah kesehatan dan menemukan inovasi di bidang kedokteran.

Ternyata dari pendapat epidemiolog Universitas Indonesia (UI) dokter Pandu Riono, Terawan diketahui mendapat pemecatan karena melakukan pelanggaran etika berat.

Dikonfirmasi dari pernyataan Pandu pada Sabtu (26/3/2022) dimana ada pelanggaran etika berat yang dilakukan Terawan sehingga membuat dirinya mendapat sanksi pemecatan permanen.

Baca Juga : Banyak Dikeluhkan Soal Sertifikasi SNI di Sektor UKM, Jokowi : Jangan Dibikin Ruwet!

Proses dari pemecatan Terawan tersebut sudah dilakukan pada Muktamar XXXI di Kota Banda Aceh yang mana telah beredar video secara resmi dimana @PBIDI telah resmi memecat Terawan secara resmi dan permanen pada Jumat (25/3/2022).

Keputusan dari Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Ikatan Dokter Indonesia juga sudah diiperhitungkan jauh-jauh hari hingga bisa dibawa ke sidang Muktamar IDI.

Selain itu beredar adanya surat resmi yang mana Terawan sendiri telah melakukan pelanggaran berat dimana menyebarkan informasi dari vaksin Nusantara sedangkan proses dari pengembangan vaksinasi Nusantara masih berlangsung dan belum selesai.

Lihat Juga : Gunakan Mikrochip di Otak, Pria Dengan Gangguan Saraf Dapat Berbicara Kembali

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments