Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsJokowi Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Ultra Fast Charging di Nusa...

Jokowi Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Ultra Fast Charging di Nusa Dua Badung  Bali

INAKINI.COM – Perhitungan dari proses perpindahan moda transportasi berbahan bakar bensin ataupun minyak ke versi energi baterai masih cukup lama. Hanya saja dari pembangunan stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau disebut sebagai Ultra Fast Charging sudah dikebut terutama di beberapa kota besar.

Saat ini SPKLU tengah dikerjakan dan sudah selesai di PT PLN dengan tujuan penunjang acara KTT G20 yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan November ke depan.

Baca Juga : IDI Pecat Permanen Terawan Agus Putranto, Ada Apa?

Dilansir dari pernyataan Presiden pada halaman Antara, Jumat (25/3/2022) dimana Presidensi G20 menjadi kesempatan penting dan baik untuk memperlihatkan beragam komitmen terhadap pengurangan emisi CO2 menggunaan media mobil listrik selama KTT G20.

Dari pihak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sendiri yang juga mengikuti peresmian tersebut menegaskan bahwa BUMN telah berkomitmen untuk bisa terus berpartisipasi terhadap pembentukan ekosistem EV di Indonesia.

Selain ramah lingkungan, proses dari peralihan kendaraan BBM ke listrik juga memberi manfaat ekonomis dimana bisa mengamankan jumlah devisa negara sampai Rp 2044 T di tahun 2050.

Lihat Juga : Banyak Dikeluhkan Soal Sertifikasi SNI di Sektor UKM, Jokowi : Jangan Dibikin Ruwet!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments