Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeViralsMegawati : Saat Minyak Goreng Langka Ibu-Ibu Bisa Merebus Makanan, Sekjen PDI-P...

Megawati : Saat Minyak Goreng Langka Ibu-Ibu Bisa Merebus Makanan, Sekjen PDI-P : Bisa Menjadi Solusi Praktis

INAKINI.COM – Kenaikan harga minyak goreng di pasaran memberi tanggapan bagi para politisi termasuk Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto memberi pernyataan dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang mana mempertanyakan kenapa banyak masyarakat tidak bisa membuat masakan yang direbus dan juga dikukus sebagai reaksi kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng.

Dilansir dari pernyataan Hasto dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (18/3/2022) menjelaskan bahwa ketika minyak goreng harganya melambung tinggi, Ibu Megawati sendiri memberi opsi dan solusi ke masyarakat dimana meminta para ibu-ibu untuk bisa kreatif. Sehingga Ibu Megawati sendiri telah memahami persoalan dapur rakyat sehingga memberi solusi praktis.

Hasto juga meminta kepada masyarakat untuk bisa menangkap apa yang disampaikan Megawati dalam sebuah acara webinar dengan tajuk Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia secara utuh.

Baca Juga : Mengejutkan! Hasil Survei Sero 74 Persen Waga indonesia Sudah Terinfeksi Covid 19

Menurut Hasto, pernyataan Megawati tersebut bisa mendorong kalangan ibu-ibu untuk tetap kreatif dalam mengolah berbagai macam makanan tidak hanya digoreng saja tetapi bsia juga dikukus ataupun direbus dan dibakar.

Hasto menambahkan perlu mencermati kembali bahwa Indonesia sendiri kaya akan jenis kulinernya, sehingga konsep dari stunting yang perlu ditumbuhkan juga menjadi bagian penting dimana masyarakat perlu mendapatkan gizi terbaik.

Hasto mengklaim bahwa PDI-P sendiri telah memberi perintah ke semua kepala daerah anggota legislatif hingga struktur partai untuk bisa membantu rakyat dan juga bergotong royong dalam mengatasi persoalan minyak goreng.

Selain itu Hasto dan juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga mendapat tugas untuk bisa mengkomunikasikan persoalan dari minyak goreng ini ke pihak Presiden Joko Widodo.

Megawati sendiri masih menyatakan keprihatinannya dengan adanya polemik minyak goreng yang terjadi dalam beberapa waktu bealkangan. Tetapi di sisi lain masyarakat juga masih rela mengantre minyak goreng yang mana menurut Megawati sendiri masih ada jenis makanan bisa diolah tanpa memakai minyak goreng.

Lihat Juga : Resmi Dilantik Sebagai Komut Transjakarta Sudirman Said Dianggap Dekat Dengan Anies

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments