Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeNewsMengejutkan! Hasil Survei Sero 74 Persen Waga indonesia Sudah Terinfeksi Covid 19

Mengejutkan! Hasil Survei Sero 74 Persen Waga indonesia Sudah Terinfeksi Covid 19

INAKINI.COM – Masih menjadi perdebatan di masyarakat mengenai jumlah angka kasus positif Covid 19 yang setiap hari masih bisa bertambah. Bila dicermati dari hasil angka kasus positif dan juga angka kematian dan angka kesembuhan memang cukup tinggi.

Sehingga tidak heran bila hasil survei dari Sero dilakukan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM-UI) bersama dengan Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa 74 persen penduduk Indonesia pernah terinveksi Covid 19.

Ahli epidemiologi yakni Pandu Riono sendiri mengatakan bahwa dari hasil survei mencermati angka 73.9 persen responden telah memiliki antibodi Covid 19 meskipun belum mendapatkan vaksinasi dan juga belum pernah didiagnosa positif Covid 19.

Dilansir oleh Hasi Serologi Survei Nasional pada Jumat (18/3/2022) menjelaskan ada 74 persen masyarakat Indonesia sudah memiliki imunitas yang mana artinya 74 persen tersebut sudah pernah terinfeksi Covid 19. Memang dari potensi pandemi Covid 19 menjadi poin penting untuk bisa menyebar dalam waktu cepat.

Baca Juga : Fakta Pabrik Minyak Goreng Wasilah 2021, Minyak Berwarna Keruh Diduga Curah

Metode sero survei inilah memanfaatkan tes darah untuk melihat bagaimana kondisi antibodi tubuh terhadap virus. Sehingga ada ukuran setiap paparan populasi ringan dan tanpa ada gejala bahkan tidak menyadari dirinya sudah terpapar Covid 19 sehingga tidak tercatat dalam daftar sistem Kemenkes.

Tidak hanya itu, Pandu juga menjelaskan bahwa hasil survei juga menghasilkan angka 86.6 persen penduduk Indonesia memiliki antibodi terhadap Covid 19. karena itu tingkat antibodi Covid 19 paling tinggi pada mereka yang sudah divaksinasi Covid 19 dosis kedua.

Survei juga dilakukan dengan mendapatkan akses sampel di 100 kabupaten/kota. Sedangkan di dalam Kemenkes dan FKM UI juga mengambil 20 orang sampel utama dan juga 60 sampai cadangan di setiap daerah ataupun kelurahan.

Lihat Juga : Info Data Calon Tersangka Mafia Minyak Goreng Akan Diungkap Senin Oleh Mendag

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments