Thursday, May 9, 2024
spot_img
HomeViralsFakta Pabrik Minyak Goreng Wasilah 2021, Minyak Berwarna Keruh Diduga Curah

Fakta Pabrik Minyak Goreng Wasilah 2021, Minyak Berwarna Keruh Diduga Curah

INAKINI.COM – Harga minyak goreng yang mahal masih dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan. Terbukti ada satu gudang minyak goreng bernama Wasilah 2021 yang mana terletak di Jalan Raya Pasir Putih Sawangan Depok telah resmi disegel Polisi setempat pada Selasa 15/3/2022) lalu.

Pengelolaa gudang minyak goreng abal-abal ternyata menjual produk kemasan dengan cara mengemas ulang minyak goreng dengan kemasan merek tertentu. Dilansir dari Kasat Reskim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno menjelaskan bahwa dari pihak pengelola gedung membeli minyak goreng dalam wadah jerigen kemudian dibagikan ke dalam kemasan yang ukurannya lebih kecil.

Kemudian minyak goreng tersebut ditempatkan di satu tangki sebelum dimasukkan ke dalam kemasan satu ataupun dua liter. Dari duggan sementara bahwa mereka membeli minyak goreng dengan merek tertentu ataupun bentuk jerigen mencapai takaran 18 liter. Lalu proses selanjutnya dimasukkan ke dalam tangki hingga dijadikan kemasan satu ataupun dua liter akan tetapi masih memakai merk berbeda.

Polisi masih belum bisa memastikan kualitas minyak goreng yang dikemas ulang baik dalam kondisi oplosan ataupun murni.

Berikut ada beberapa fakta mengenai kasus dari pabrik minyak goreng Wasilah yang sudah digrebek dan juga diedarkan.

Baca Juga : Info Data Calon Tersangka Mafia Minyak Goreng Akan Diungkap Senin Oleh Mendag

Tidak Memiliki Izin Usaha dan Juga Label Halal

Pabrikan minyak goreng tersebut dikatakan tidak mempunyai izin sama sekali dari Dinas Preindustrian dan Perdagangan Depok. Tidak adanya izin usaha hingga label Halal tersebut diungkapkan Polres Metro Depok bersama Polsek Bojongsari yang sudah mendatangi hingga mengecek gudang tersebut pada Selasa.

Yogen sendiri telah mengatakan bahwa dari gudang tersebut tidak mengantongi label POM dari DINAS Kesehatan dan Sertifikasi Halal juga tidak berlaku sama sekali.

Yogen juga melihat gudang minyak gorang telah melakukan operasional selama empat tahun.

Terdapat 2300 Kemasan Minyak Goreng

Polisi telah mengamankan kemasan minyak goreng sebanyak 2300 yang siap dikirimkan ke berbagai toko yang telah menjadi langganan. Bila nantinya ada sisa akan dikirimkan ke pedagang lainnya.

Dari catatan yang sudah dihimpun terdapat 40 toko menerima distribusi minyak yang mana daerahnya mencapai Depok, Parung, dan juga Bogor.

Terdapat barang bukti minyak goreng Wasilah 212 yang sudah disiat polisi dan rencananya akan didistribusikan ke masyarakat karena kondisi minyak goreng di pasaran masih langka.

Diduga Menjadi Bisnis Keluarga Anggota DPRD Jabar

Tempat pengolahan minyak goreng dengan merk Wasilah 2021 tersebut diduga milik seorang anggota DPRD Jawa Barat berinisial RA. Kemudian nama dari gudang minyak goreng tersebut adalah Bhakti Karya yang mana pemiliknya berinisial HP yang mana satu anaknya menjadi anggota Dewan Inisial RA.

Kondisi Minyak Goreng Tidak Jernih

Kualitas dari minyak goreng juga terlihat tidak jernih. Menurut laporan masyarakat mengeluhkan bahwa kondisi dari minyak goreng Wasilah 2021 tersebut tidak jernih. Bahkan tidak terlihat bersih meskipun menjadi satu produk minyak goreng kemasan dan terlihat seperti minyak goreng curah.

Lihat Juga : 5 Trik Khusus Nikmati Waktu Kerja di Kantor Setelah Lama Jalani WFH

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments