Thursday, May 9, 2024
spot_img
HomeFood5 Rekomendasi Resep Es Durian yang Cocok Untuk Buka Puasa

5 Rekomendasi Resep Es Durian yang Cocok Untuk Buka Puasa

INAKINi.COM – Momen dari buka puasa ataupun sore hari dengan menyantap sebuah menu es durian sepertinya menarik. Pada faktanya ada komponen utama dimana aneka olahan seperti es segar juga menjadi pilihan tepat.

Dilansir dari halaman Kompas.com pada (18/3/2022) sudah tersedia beberapa poin dari menu minuman segar yang semuanya dibuat dari bahan dasar durian beserta topingnya. Maka dari itu ada beberapa aneka menu es segar yang mana cocok sebagai ide jualan ataupun bisa dijadikan satu menu populer untuk berbuka puasa.

Baca Juga : Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, ID Food Akan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Kemasan

Rekomendasi Menu Es Durian Cocok Untuk Buka Puasa

  1. Es Podeng Saus Durian

Pada urutan pertama ada resep es podeng saus durian yang mana mendapat satu pilihan tepat sebagia hidangan menyegarkan untuk buka puasa. Bahkan es podeng ini rata-rata diberi pemanis susu kental manis. Sedangkan resep es podeng ini bisa memanfaatkan daging durian diolah menjadi sausnya.

Anda dapat memanfaatkan santan, gula kelapa, daun pandan, garam dan tepung maizena sebagai bahan membuat saus durian.

  • Resep Es Durian Klasik

Berikutnya menu hidangan es durian klasik yang mana juga dapat dijadikan satu hidangan untuk berbuka puasa. Daging buah durian ini bisa memberi kesegaran ditambah menu cincau sebagai toping yang ada di dalam es durian klasik.

Resep es cincau hijau ini juga memanfaatkan cincau hijau siap pakai. Tambahan butir kelapa parut menjadi salah satu poin kesegaran di es durian klasik ini.

  • Es Krim Durian Montong

Hidangna es krim durian montong ini juga banyak diperhitungkan sebagai satu pilihan tepat untuk menjangkau sebuah menu hidangan terbaik dan cocok dijadikan satu ide jualan. Maka dari itu resep dari es krim durian montong ini populer hingga proses pembuatannya terbilang mudah.

  • Resep Es Ketan Durian Nangka

Perpaduan antara durian dan nangka juga memberi kesegaran tersendiri. Maka dari itu ada cara membuat ketan durian yang memanfaatkan potongan nangka serut di setiap penyajiannya. Maka dari itu ada beberapa poin dimana es ketan durian nangka ini juga cocok dijadikan pilihan menarik untuk menu segar.

  • Es Campur Durian

Membuat es campur durian terbilang mudah, sehingga ada beberapa poin dimana Anda sanggup menilai seperti apa poin tepat dari pemilihan bahan es campur durian. Hingga akhirnya ada bebrapa poin harus ANda cermati dalam membuat es campur durian ini.

Lihat Juga : Info Data Calon Tersangka Mafia Minyak Goreng Akan Diungkap Senin Oleh Mendag

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments