Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeInternational1 Malam Instagram Kehilangan 80 Juta  User di Rusia, Apa Penyebanya?

1 Malam Instagram Kehilangan 80 Juta  User di Rusia, Apa Penyebanya?

INAKINI.COM – Pengguna Instragram di seluruh negara saat ini masih dalam jumlah cukup besar bahkan melebihi angka ratisan juta. Namun, hal berbeda dialami Instagram, di Rusia yang mana dikentahui jumlah penggunanya turun drastis mencapai 80 juta user.

Dilansir dari Platform monitor Internet GlobalChek pada Senin (14/3/2022) dimana ada akses di Rusia pada platform Instagram yang mana mengalami penurunan. Hal tersebut juga diperhitungkan dari Roskomnadzor sebagai lembaga eksekutif federal Rusia yang mana dapat mengurus media elektronik, komunikasi massa, dan juga teknologi informasi secara resmi telah memblokir Instagram di negara tersebut.

Tidak tanggung-tanggung bahwa jumlah dari penruunan user Instagram di Rusia bisa mencapai 80 juta pengguna dalam waktu satu malam.

Baca Juga : Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Khusus Untuk Turis Asing MotoGP Mandalika

Dilansir dari postingan blog Roskomnadzor sendiri mengatakan bahwa keputusan blokir Instagram menajdi tanggapan dimana ada kebijakan Meta yang mana mengizinkan postingan konten kekerasan pasukan Rusia di Instagram dan juga Facebook.

Karena itu sebelumnya dalam waktu 48 jam bagi pengguna Instagram di Rusia telah memindahkan foto hingga video ke jejaring sosial lainnya yang tersedia di Rusia.

Keputusan pemblokiran tersebut tersebut dilakukan oleh Head of Instagram, Adam Mosseri yang mana mengecam pemerintah Rusia dan menyebutkan kebijakan blokir sebagai keputusan yang tidak tepat.

Mosseri juga memberi pernyataan bahwa keputusan dari akses Insatgram terhadap kurang lebih 80 juta orang Rusia untuk bisa terkoneksi dengan akun lain. Bahkan angka 80 persen akun Instagram yang berasal dari Rusia masih follow akun Instagram yang berasal dari lain negara.

Lihat Juga : iOS 15.4 Resmi Rilis Usung Fitur Update Face ID Bermasker dan Bawa Emoji Baru

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments