Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeEntrepreneurMengenal Jacob Soetoyo Salah Satu Anggota 9 Naga

Mengenal Jacob Soetoyo Salah Satu Anggota 9 Naga

INAKINI.COM – Banyak tokoh ternama di Indonesia memiliki sumber dan nilai kekayaan yang tidak sedikit. Bahkan ada kata 9 Naga yang mana sudah tidak asing lagi di pengemat perekonomian dunia. Sehingga istilah dari 9 naga tersebut menjadi salah satu poin penting yang semuanya merujuk pada tokoh pengusaha yang memberi peran besar terhadap perekonomian Indonesia.

Sesuai dengan namanya 9 orang tersebut merupakan keturunan Tionghoa yang mana terdiri dari Dato Sri Tahir, Anthony Salim, Jacob.S, Rusdi Kirana, Sofjan Wanandi, Tommy Winata, Edward Soeryadjaya, Robert Budi Hartono, dan James Riady.

Baca Juga : 1 Malam Instagram Kehilangan 80 Juta  User di Rusia, Apa Penyebanya?

Mengenal Profil Jacob Soetoyo

Dari 9 Naga tersebut ada satu nama Jacob Soetoyo yang mana juga menjadi seorang pengusaha terkenal. Beliau tersebut menjadi presiden komisaris, presiden direktur, dan juga komisaris di sejumlah perusahaan di bawah bendera Gesit Group. Ternyata perjalanan karier dari Jacob Soetoyo inilah dilalui dengan mencermati beberapa proses membangkitkan ekonomi nasional diantaranya dalam poin berikut ini.

  • Tepat pada tahun 1978, dimana Soetoyo berhasil mendapat gelar S1 di bidang perdagangan lulusan Concordia University, Montreal Kanada, sedangkan dari gelar S2 didapatkan dari McGrill University, Kanada dengan bidang administrasi.
  • Berikutnya dari tahun 1080 dimana Soetoyo ini menjadi salah satu 9 naga Indonesia yang mampu meraih jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama PT Alakasa Industrindo Tbk.
  • Pada tahun 2005 dimana beliau juga masuk di barisan dewan pengawas SCIS yang mana dikenak sebagai Center of Strategic and Internasional Studies.
  • Tepat di tahun 2010 Jacob juga ditunjuk sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Alakasa Industrindo Tbk.

Bidang Bisnis yang Digeluti Jacob Soetoyo

Cukup banyak informasi dari perjalanan karir dari salah satu tokoh ternama di 9 Naga Indonesia yang mana masuk ke PT Alakasa Industrindo Tbk. Kemudian Beliau sendiri berhasil menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden Komisaris di perusahaan yang mana bergerak di beberapa bidang.

Terdapat bidang kontraktor, kemudian perdagangan umum, hingga industri manufacturing hingga fabrikasi, hingga perwakilan dan keagenan. Selain itu Jacob juga mengelola bidang pengolahan aluminium dan logam, pemukiman, sampai bidang percetakan.

Sosok dari pengusaha Jacob Soetoyo ini juga dikenal di kalangan pejabat bahkan Presiden Jokowi sendiri mengenal sosok dari Jacob bukan hanya pengusaha tetapi juga pendiri dari Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Bukan hanya itu saja Jacob sendiri juga masuk ke dalam JS Brother Fund Foundation sebagai satu yayan dengan bidang sosial dan juga beranggotakan Jahja Soetoyo, Meiriana Soetoyo, dan Meiriani Seotoyo.

Kedudukan Jacob sebagai Presiden Direktur PT Gesit Sarana Perkasa inilah yang mampu memberi banyak opsi dari perdagangan dan jasa manufaktur, sumber daya alam dan juga properti. Tidak hanya itu karena PT Gesit Sarana Perkasa juga dikelola dalam bidang persewaan raung kantor di Segitiga Emas, Jakarta. Tidak hanya itu Jacob sendiri mempunyai hotel berbintang yang diberi label JS Luwansa Hotel yang berlokasi di Kawasan Kuningan Jakarta.

Lihat Juga : Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Khusus Untuk Turis Asing MotoGP Mandalika

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments