Monday, June 24, 2024
spot_img
HomeFoodWisata Kuliner Es Buto Ijo Kediri, Tampilan yang Tidak Seseram Namanya

Wisata Kuliner Es Buto Ijo Kediri, Tampilan yang Tidak Seseram Namanya

Menikmati wisata kuliner di kota lain pastinya menyenangkan dimana banyak menu-menu menarik bisa dengan mudah kita temukan. Salah satu kota yang memiliki cita rasa menu kuliner lezat yakni Kediri mampu menarik perhatian pecinta kuliner karena memang dari kota satu ini terkenal dengan menu es buto ijo.

Kuliner es buto ijo khas Kediri sudah banyak dikenal hingga ke luar daerah. Sebenarnya dari menu kuliner khas Kediri ini sudah memiliki banyak cabang di berbagai daerah, akan tetapi dari segi keistimewaannya lebih menarik jika menikmati di kota Kediri.

Berbagai macam bahan-bahan terbaik dari es buto iko juga terlihat lebih menyegarkan diantaranya daging kelapa muda, kolang-kaling, nata decoco, blewah, biji kacang hijau, mutiara sagu instan, hingga selasih. Jadi semua bahan tersebut diolah menjadi sebuah minuman bercita rasa menyegarkan khas Kediri. Tidak hanya memberikan kesegaran saja, akan tetapi dari tampilannya juga terlihat menarik.

Nama es buto ijo sendiri terbilang menarik bagi penikmat kuliner karena memang warna hijau karena sirup berwarna hijau muda menjadi bahan utama dalam menu es buto ijo ini. Dari proses pembuatannya terilang mudah, kemudian dari segi rasa juga tak kalah lezat dan menyegarkan. Bila kamu jalan-jalan ke kota Kediri sebaiknya nikmati sajian es khas Kediri ini yang sudah banyak dijual di berbagai lokasi.

Baca Juga : GoTo dan Telkomsel Bangun Perusahaan Game Bernama Majamojo

Ketenaran dari minuman es buto ijo terbilang cukup lama karena memang menu es satu ini sanggup menarik perhatian para penikmat kuliner. Bagi pecinta akun sosial media di Instagram sebaiknya sempatkan berfoto bersama menu khas kota Kediri ini. Dari tampilannya tak mencerminkan sosok seram dari seorang buto ijo yang menjadi legenda di tanah Jawa sebagai sosok hantu seram berwarna hijau, akan tetapi terlihat lebih menarik hingga memberi kesegaran. Paduan sirup melon bersama bahan-bahan bernuansa kenyal ditambah lagi campuran susu membuat cita rasa es khas Kediri ini banyak diminati oleh pecinta kuliner.

Harga satu porsi es buto ijo juga terbilang murah yakni sekitar 7 -10 ribuan saja. Bila kamu lelah berkeliling kota Kediri tak ada salahnya mencicipi kesegaran es buto ijo khas Kediri yang hingga sekarang masih terus jadi kuliner pilihan para pelancong. Kualitas menu kuliner khas Kediri ini akan lebih nikmati jika dipadukan bersama menu-menu makanan lainnya yang tak kalah lezat serta memanjakan lidah kamu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments