Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeHealthJenis Ramuan Untuk Redakan Pilek dan Batuk Virus Omicron

Jenis Ramuan Untuk Redakan Pilek dan Batuk Virus Omicron

INAKINI.com – Kasus positif Covid 19 varian Omicron masih cukup tinggi di Indonesia. Banyak kalangan termasuk penyintas Covid 19 varian Omicron memberi informasi gejala yang umum terjadi salah satunya pilek dan batuk selama dua sampai 4 hari.

Sudah dikatakan sebagai gejala umum yang mana untuk meredakan dua gejala tersebut dibutuhkan ramuan herbal. Bisa dikatakan ramuan herbal inilah yang bisa dikonsumsi sendiri di rumah, sekaligus menjadi salah satu poin penting untuk bisa dicermati sebagai satu modal tepat untuk bisa dikembangkan sebagai modal meredakan pilek dan batuk.
Dilansir dari halaman Times of India, Sabtu 26/2/2022 ada setidaknya 5 ramuan alami yang dapat membantu meredakan batuk dan pilek dikarenakan Omicron seperti berkut ini.

Baca Juga : 4 Tips Mendapat Stimulasi Tepat Agar Anak Bisa Lancar Berbicara

Teh Jahe

Pada urutan pertama ada teh jahe yang mana rasanya memang menjadi pilihan tepat. Bahkan dari membantu mengobati pilek dan batuk ini sudah diambil dari bahan alami jahe dan teh. Teh bisa membantu mengeringkan hidung yang dalam kondisi berair. Sehingga dari kondisi dahak di saluran pernapasan bisa diperhitungkan.

Beberapa manfaat dari jahe sendiri bisa meredakan flu biasa dan mempercepat proses pemulihan ataupun meningkatkan sistem imun.

Madu dan Campuran Lemon Hingga Kayu Manis

Berikutnya ada obat ramuan herbal dari campuran madu, lemon, kayu manis. Campuran tersebut efektif untuk menyembuhkan pilek dan batuk.

Satu sendok madu bisa ditambahkan beberapa tetes lemon hingga sejumput kayu manis. Ramuan satu ini bisa diminum dua kali sehari untuk bisa menyembuhkan pilek dan batuk.

Ramuan Susu dan Kunyit

Jenis ramuan satu ini terbilang menarik, sebab dari kunyit ini memiliki antioksidan tinggi hingga bisa membantu mengobati berbagai masalah kesehatan. Campuran susu hangat dan kunyit ini juga populer untuk melawan gangguan pilek dan batuk.

Dari satu gelas susu kunyit hangat sebelum tidur mampu membantu pemulihan lebih cepat baik pada kondisi pilek dan batuk.

Air Jeruk Nipis dan Air Hangat Ditambah Madu

Bentuk ramuan dari campuran air jeruk nipis, air hangat, dan madu juga diperhitungkan bisa memberi manfaat untuk mengurangi resiko pilek dan batuk. Menambahkan madu ke dalam air jeruk nipis menjadi satu cara efektif untuk bisa mengendalikan pilek dan batuk secara tepat.

Kumur Menggunakan Air Garam

Secara tidak langsung dari berkumur dengan air garam juga diperhitungkan bisa memberi poin penting untuk menjangkau cara tepat dalam menyembuhkan kondisi pilek dan batuk. Cara satu ini diharapkan bisa membersihkan partikel asing baik dair bakteri dan virus di saluran pernapasan hingga meringankan gejala.

Lihat Juga : 4 Langkah Mudah Mempersiapkan Bekal Sekolah Anak Sesuai Porsi Gizi Terbaik

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments