Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeNewsHarga Minyak Goreng Sawit Masih Tinggi, Ini Pengganti Alternatif yang Masih Bisa...

Harga Minyak Goreng Sawit Masih Tinggi, Ini Pengganti Alternatif yang Masih Bisa Didapat

INAKINI.com – Banyak keluhan di masyarakat dan pebisnis kecil dimana harga minyak goreng sawit masih tinggi dan susah didapatkan. Kelangkaan dari minyak goreng pasti berdampak pada pemasukan para pebisnis kecil. Sehingga ada alternatif minyak goreng yang bisa dipakai pada versi rumahan hingga bisnis skala kecil.

Daftar Minyak Goreng Alternatif Selain Minyak Sawit

Secara tidak langsung konteks dari mengganti minyak goreng dengan jenis minyak jenis lainnya juga masih diperhitungkan. Maka dari itu sejak awal ada beberapa daftar minyak goreng alternatif yang ternyata dikatakan lebih sehat.

Baca Juga : 4 Tips Mendapat Stimulasi Tepat Agar Anak Bisa Lancar Berbicara

Minyak Wijen

Hingga saat ini minyak wijen sendiri masih kerap dijumpai bahkan digunakan untuk memasak dari olahan jenis masakan China. Ciri khas dari minyak wijen ini adalah rasanya yang kuat, sehingga dari konteks penggunaan minyak wijen ini masih memiliki asap cukup tinggi dan cocok digunakan untuk mengganti minyak sawit.

Minyak Kelapa

Berikutnya ada jenis minyak kelapa yang mana bisa dihasilkan dari olahan kepala kemudian dapat dimanfaatkan sebagai pengganti minyak goreng sawit. Kualitas dari minyak kelapa ini memiliki stabilitas tinggi pada suhu panas. Akan tetapi minyak kelapa ini butuh waktu untuk cepat panas di suhu tinggi.

Minyak Kanola

Masih ada jenis minyak kanola yang mana dikenal sebagai jenis minyak pengganti dari minyak sawit karena memiliki kriteria sebagai minyak dengan kualtias terbaik. Bahkan minyak kanola ini juga memberi sensitivitas insulin lebih baik, sehingga ada kemungkinan jenis kanola ini dipakai sebagai minyak goreng alternatif pengganti minyak goreng sawit karena bisa mengurangi kadar kolesterol tinggi dibandingkan minyak sawit.

Minyak Alpukat

Jenis dari minyak alpukat ini memang jarang didengar, tetapi secara faktanya minyak alpukat ini juga bisa diakses sebagai pengganti minayk sawit. Proses pembuatan minyak alpukat ini juga memberi standar cukup baik, sehinga minyak alpukat sendiri dapat dijadikan sebuah alternatif pengganti dari minyak sawit.

Minyak Zaitun

Jenis dari minyak zaitun sudah familir digunakan bahkan dikenal sebagai olive oil. Minyak zaitun ini menjadi jenis ekstraksi buah zaitun hingga jenis minyak satu ini kerap digunakan untuk mengolah masakah dengan titik asap lebih rendah. Karena itu minyak zaitun ini kerap dipakai pada kondisi api lebih kecil dan sedang.

Lihat Juga : 4 Langkah Mudah Mempersiapkan Bekal Sekolah Anak Sesuai Porsi Gizi Terbaik

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments