Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeViralsLuhut : Kalau Sudah Divaksin Tidak Ada Komorbid, Silahkan Jalan-Jalan Saja

Luhut : Kalau Sudah Divaksin Tidak Ada Komorbid, Silahkan Jalan-Jalan Saja

Kondisi penyebaran Covid 19 saat ini masih cukup tinggi meskipun ada tren melandai dalam beberapa hari terakhir. Dari pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sendiri mengatakan bahwa warga yang telah disuntik vaksin Corona ataupun Covid 19 secara lengkap tetap bisa beraktivitas seperti biasanya.

Luhut sendiri mengatakan bahwa angka kasus meninggal karena Corona mayoritas terjadi di orang-orang yang belum mendapat vaksinasi. Luhut juga menjelaskan secara rinci mengenai 60 persen pasien meninggal karena Corona varian Omicron ini adalah orang yang belum mendapat vaksinasi.

Baca Juga : Pemerintah Putuskan Tidak Perketat Mobilitas Warga, Karena Kasus Covid 19 Melandai

Selain itu Luhut juga menyebutkan bahwa pasien meninggal banyak dari orang dengan penyakit penyerta ataupun komorbid dan usia lanjut.

Dalam konferensi pers pada Senin. 14/2/2022 Luhut juga menambahkan bahwa vaksinasi dua kali menjadi kunci utama untuk mengurangi angka kematian. Sehingga Luhut juga meminta kepada warga untuk tidak khawatir secara berlebihan. Dirinya juga mengatakan orang-orang yang sudah mendapat vaksinasi Covid 19 secara lengkap dan tidak memiliki penyakit bawaan masih bisa jalan-jalan.

Luhut juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa mendapat vaksin booster yang mana diperhitungkan untuk para komorbid agar tidak terlalu beresiko saat terkena Covid 19.

Dirinya juga belum menyebutkan ada rencana untuk pengetatan pengawasan aktivitas warga. Dirinya dan pemerintah sedang berusaha melakukan pelonggaran di masyarakat dengan monitoring lebih ketat.

Lihat Juga : Erick Thohir Dorong Percepatan Mitratel Untuk Indonesia Digital

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments