Monday, May 13, 2024
spot_img
HomeHealthTips Menyembuhkan Batuk kering Secara Alami

Tips Menyembuhkan Batuk kering Secara Alami

Jenis gangguan tenggorokan berupa batuk terdiri dari berdahak dan kering. Untuk jenis batuk kering bisa dikenali dengan mudah dimana tidak ada dahak. Akan tetapi masih banyak orang belum mengerti bagaimana cara menyembuhkan batuk kering secara alami tanpa memakai obat. Selama ini produk obat batuk kering dijadikan satu opsi menghilangkan batuk, namun dari bahan-bahan alami lebih aman dikonsumsi bahkan tidak memberi efek samping apapun.

Kondisi batuk kering sangat rentan terjadi iritasi pada bagian tenggorokan bila tidak mendapat penanganan serius, maka dari itu agar Anda bisa lebih cepat dalam menyembuhkan batuk kering berikut ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan.

Baca Juga : 5 Dampak Kecanduan Mobile Legends yang BIsa Terlihat

Mengunakan Jahe dan Kencur

Mengatasi batuk kering bisa memanfaatkan kashiat dari jahe dan kencur dimana mempunyai sifat melegakan tenggorokan sekaligus mencegah terjadinya inflamasi. Cara mengolahnya juga mudah yakni dengan mengiris jahe dan kencur lalu rebus irisan jahe tersebut ke dalam air sampai mendidih lalu dari air rebusan tadi diminum sebagai obat.

Memanfaatkan Jeruk Nipis

Memakai jeruk nipis untuk meredakan batuk kering sudah sering dilakukan dimana ramuannya sangat mudah dibuat. Ambilah 2 buah jeruk nipis lalu peras dan saring airnya kemudian tambahkan kecap atau bisa memakai madu dan minum secara teratur minimal 2 kali sehari.

Kunyit

Ternyata kunyit juga bisa meredakan gangguan batuk kering dimana bisa diolah secara mudah yakni dengan menumbuk kunyit lalu campurkan madu dan minum secara rutin 2 sampai 3 kali sehari.

Lihat Juga : Fungsi Utama Bimbingan Konseling yang Selama ini Diabaikan di Sekolah

Buah Belimbing Wuluh

Tidak hanya jeruk nipis saja, Anda juga bisa memanfaatkan buah belimbing wuluh sebagai obat karena dari rasanya bisa meredakan batuk kering. Caranya peras belimbing wuluh lalu campur dengan garam dari air perasannya dan minum 2 kali sehari.

Larutan Air Garam

Cara lainnya untuk menyembuhkan batuk kering adalah memakai larutan air garam di segelas air matang dan gunakan untuk berkumur secara rutin.

Selain cara-cara di atas Anda juga perlu memperhatikan kebiasaan mencuci tangan memakai produk Lifebuoy dimana mampu menghilangkan bakteri dan virus di telapak tangan yang menjadi penyebab batu kering.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments