Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeUncategorizedTradisi Pernikahan Paling Aneh Di Dunia, Kamu Wajib Tahu

Tradisi Pernikahan Paling Aneh Di Dunia, Kamu Wajib Tahu

Melangsungkan acara pernikahan pastinya harus dilakukan dengan benar sesuai adat, tetai apa jadinya bila momen pernikahan dilakukan dengan cara tak biasa. Tidak hanya di dalam negeri saja, terdaat beragam tradisi pernikahan paling aneh di dunia yang membuat Anda heran, yuk kita simak sama-sama.

Serangan Bridesmaids

Tradisi satu ini dilakukan di China dimana tradisi bernama Bridesmainds tersebut terbilang unik dimana pengantin perempuan akan dijaga dengan cara berbeda. Sebelum pengantin pria berdiri di samping pengantin wanita maka dirinya harus bisa menembus benteng pertahanan yang disebut tembok bridesmainds. Banyak kegiatan konyol seperti meminta uang sampai melakukan berbagai macam tugas bahkan si mempelai pria akan disuruh berjoget di depan umum. Tujuan dari perbuatan tersebut untuk memperlihatkan rasa cinta si pengantin pria terhadap mempelai wanita.

Mauritania

Masih ada tradisi unik lainnya di dunia dengan nama Mauritania atau makan paksa. Daerah Mauritania sendiri dikenal sebagai negara kurang maju sehingga dari jumlah warga miskin terbilang tinggi. Tradisi di Mauritania disebut sebagai budaya makan paksa karena si mempelai perempuan akan disuruh makan sepuasnya tanpa henti hingga si mempelai menjadi subur. Kebiasaan unik sekaligus menyeramkan tersebut masih dilakukan dan sayangnya tak memberi efek baik bahkan sebaliknya si mempelai wanita bisa terkena masalah kesehatan.

Baca Juga : Jaya Konstruksi Menangkan Tender Pembangunan Sirkuit Formula E Ancol

Gubuk Rayuan

Masih di daerah Afrika dimana terdapat satu tradisi unik di dalam proses pernikahan dimana memiliki keunikan dimana kaum wanita akan diberi perintah untuk kawin paksa dan bisa memilih jodohnya sendiri. Anehnya mereka diizinkan untuk hang out bersama calom suami di gubuk rayuan lalu para orang tua ataupun tetangga tidak diperbolehkan mampir ke gubuk tersebut sampai obrolan selesai.

Mandi Sampah

Unik lagi dari tradisi pernikahan di Skotlandia bernama mandi sampah. Calon pengantin di Skotlandia akan disiram dengan beraneka ragam limbah dapur menjelang momen pernikahan mereka. Bisa dibayangkan semua kotoran dan sampah rumah tangga akan berlumuran di badan sehingga harus cepat-cepat dihilangkan agar bau tidak menempel. Ternyata tradisi satu ini memiliki kepercayaan dimana dari calon pengantin akan tetap bertahan meskipun menghadapi siksaan ataupun bisa menghadapi berbagai macam ujian.

Menikahi Pohon

Tradisi pernikahan di India lebih unik lagi yakni menikahi pohon. Mungkin tradisi satu ini sudah sering terlihat di berbagai film, tetapi belum banyak orang mengerti arti dari tradisi tersebut. Beberapa daerah India percaya bahwa dari kaum wanita yang lahir di bawah rasi bintang tertentu bisa terkena kutukan, bahkan ada yang dianggap bisa membuat calon suami meninggal dunia. Maka dari itu satu cara bagi wanita agar bisa menikah dengan calon suami harus menikahi pohon dahulu, setelah upcara pernikahan selesai maka pohon tersebut langsung ditebang.

Dilarang Buang Air

Salah satu suku di Indonesia tepatnya di Kalimantan yakni Suku Tidung juga memiliki tradisi pernikahan yang menarik dimana sepasang calon pengantin diwajibkan menahan buang air kecil ataupun besar selama 3 hari 3 malam. Bisa dibayangkan calon pengantin harus duduk bersila kemudian menahan buang air bahkan mendapat pengawasan dari anggota keluarga. Makna dari tradisi satu ini adalah nantinya setelah menikah pasangan tersebut akan selalu bahagia bahkan bisa mendapatkan anak serta rezeki baik.

Tradisi pernikahan di dunia masih banyak yang belum terungkap, maka dari itu Anda harus bisa melihat dari sisi baiknya untuk menjadi gambaran bahwa banyak orang masih berpegang teguh terhadap tradisi di negaranya.

Baca Juga : Transformasi Di Bidang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan BUMN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments