Wednesday, May 15, 2024
spot_img
HomeUncategorizedWaspada Warga Jakarta, Bogor dan Depok Akan Kondisi Hujan Disertai Petir Dari...

Waspada Warga Jakarta, Bogor dan Depok Akan Kondisi Hujan Disertai Petir Dari Siang Sampai Malam

Menghadapi musim hujan tentu saja ada banyak kewaspadaan yang selama ini harus dipahami masyarakat. Beberapa kota seperti Bogor, Depok dan Jakarta pada 30 Desember 2021 hari ini harus waspada terhadap kondisi cuaca hujan disertai petir dari siang sampai malam hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG menyatakan bahwa ada peringatan dini dan prakiraan cuaca di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari Kamis 30 Desember 2021.

Waga Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bogor dan Depok perlu waspada terhadap potensi hujan disertai petir ataupun kilat dan angin pada siang hari sampai malam.

Dilansir dari akun resmi BMKG, menyatakan bahwa ada kewaspadaan dimana potensi hujan disertai kilat ataupun petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan kota Bogor, Hingga Depok pada siang sampai malam hari.

Prakiraan cuaca  lengkap dari beberapa kota di sekitar Jakarta memang diprediksi akan turun hujan. Sehingga pada Kota Bogor sendiri masih diprediksi mendapat potensi hujan ringan sejak pagi sampai siang hari.

Bahkan kondisi prakiraan cuaca di daerah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara sendiri masih terdeteksi hanya cerah berawan sampai siang hari sampai malam hari. Kemudian pada dini hari akan terjadi turun hujan ringan terkecuali Jakarta Pusat masih tetap cerah berawan.

Dari Kabupaten Bogor sendiri akan diprediksi terjadi hujan disertai petir di siang hari dan berawan pada malam sampai dini hari. Kemudian Kota Depok sendiri akan diprediksi hujan ringan pada siang hari dan berawan pada malam sampai dini hari.

Ada tingkat kewaspadaan bagi masyarakat yang beraktivitas di siang hari sampai sore, kemudian dari tingkat hujan petir yang terjadi masih bisa menimbulkan genangan hingga banjir karena dari sisi durasinya masih cukup panjang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments