Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeSportHasil Final Piala AFF 2020 Leg 1 Indonesia vs Thailand, Garuda Muda...

Hasil Final Piala AFF 2020 Leg 1 Indonesia vs Thailand, Garuda Muda Kalah Telak 4-0

Pertandingan final AFF 2020 leg 1 Indonesia vs Thailand secara resmi berakhir dengan melihat komposisi pemain terbaik secara lengkap.

Indonesia mendapat hasil kurang baik pada leg 1 Piala AFF 2020 yang mana harus mengakui kekuatan Thailand dengan skor 4-0. Dari skor tersebut terlihat pemain Indonesia masih kurang fokus dan belum bisa menahan serangan dari pemain Thailand.

Jalannya pertandingan selama 90 menit waktu normal terlihat Thailand terus memberi tekanan ke pemain Indonesia.

Bahkan terlihat pemain Indonesia tidak bisa mengolah bola terlalu lama dan masih belum bisa menyusun serangan untuk mencetak gol.

Pertahanan Thailand juga terlihat cukup solid yang mana dapat menahan laju serangan pemain Indonesia. Sayangnya di menit 2 waktu babak pertama Indonesia harus kebobolan oleh peluang tembakan langsung dari Chanathip Songkrasin.

Gol pertama membuat pemain Thailand bisa percaya diri dan terus melakukan serangan ke gawang Indonesia. Justru sebaliknya pemain Indonesia merasa kurang lepas dalam bermain dan tidak memperhitungkan serangan tiba-tiba dari pemain Thailand.

Karena itu dari bahan pertama inilah pemain Thailand masih menguasai pertandingan dan waktu turun minum masih belum ada tambahan skor dari dua kubu.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua memperlihatkan dominasi Thailand masih terlihat solid. Sesekali pemain Indonesia memberi tekanan namun pertahanan kokoh dari Thailand sulit ditembus.

Beberapa catatan masih terlihat pemain Indonesia masih belum bisa menembus pertahanan Thailand. Begitu juga dari menit 52 Thailand masih terus menambah pundi gol dari Chanathip Songkrasin dengan gol keduanya.

Tidak berselang lama, Supachok Sarachat menambah skor menjadi 3 gol di menit 67. sepertinya pertahanan Indonesia masih membiarkan pergerakan pemain Thailand terlihat bebas dalam mengatur serangan. Sehingga dari menit akhir babak kedua Thailand masih terus menyerang.

Gol keempat berhasil dicetak oleh Bordin Phala yang mana melengkapi kemenangan Thailand di menit 83. Dengan hasil kemenangan Thailand di leg pertama dengan skor 4 gol tanpa balas membuat Indonesia harus mendapat kemenangan setidaknya 5 gol di leg 2 nanti.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments