Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeNewsPKS Deklarasikan Anies Jadi Capres Pemilu 2024, Ada 3 Pertimbangan Partai

PKS Deklarasikan Anies Jadi Capres Pemilu 2024, Ada 3 Pertimbangan Partai

INAKINI.COM – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) telah menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Dilansir dari pernyataan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan terdapat tiga parameter yang membuat partainya putuskan mendukung ke Anies.

“Kami memandang bahwa ada tiga parameter yang jadi guidance tersebut sudah dimiliki bapak Anies Rayid Baswedan,” kata Syaikhu pada Kamis 23 Februari 2024.

Selain itu, Syaikhu deklarasi melihat dukungan ke Anies menjadi hasil musyawarah Majelis Syura PKS.

Baca Juga : Jadi Angkutan 59 Juta Ton Barang, Kinerja KAI Terus Alami Peningkatan

Alasan pertama Anies dianggap sebagai tokoh punya karakter nasionalis religius. Apalagi kakek dari Anies merupakan sosok pahlawan nasional.

“Jadi kami yakin mudah-mudahan darah biru dari kakek beilau ini sebagai pejuang yang alhamdulillah mendapat gelar pahlawan nasional akan menurun diwarisi saudara Anies Rasyid Baswedan,” kata Sayikhu.

Tidak hanya itu, ada pin kedua dikatakan Syaikhu yang mana Anies punya pengalaman sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta sehingga jadi satu poin penting untuk memadukan nilai nasionalisme dengan religiusitas.

Baca Juga : Rute DAMRI  Ditambah Untuk Perhelatan F1 Powerboat Danau Toba

Syaikh juga melihat Anies bisa memadukan kedua hal tersebut secara utuh dan tidak terpisahkan.

“Agama jadi inspirasi bagi nasionalisme dan nasionalisme memuliakan peran agama,” kata Syaikhu lagi.

Pada poin ketiga, Syaikhu mengatakan PKS masih menilai Anies mempunyai rekam jejak mumpuni hingga jadi simbol perubahan untuk kemajuan pembangunan. Keberhasilan Anies juga dinilai sudah terbukti saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga : Mudik Motor Gratis Kembali Digelar Kemenhub, Dibuka Mulai 1 Maret 2023

Sebagai tambahan Syaikhu menambahkan ada unsur integritas dan kapasitas membuat Anies memiliki peluang menang lebih besar di kontestasi Piplres 2024.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments