Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeNewsMudik Motor Gratis Kembali Digelar Kemenhub, Dibuka Mulai 1 Maret 2023

Mudik Motor Gratis Kembali Digelar Kemenhub, Dibuka Mulai 1 Maret 2023

INAKINI.COM – Program mudik motor gratis di tahun 2023 kembali digelar oleh Kemenhub. Kementerian Perhubungan dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) telah mengkonfirmasi adanya program mudik mtor gratis di masa angkutan Lebaran 2023.

“Jadi kira-kira mungkin kurang lebih 40 hari lebih kita akan menghadapi lebaran. Untuk itu DJKA masih melakukan program mudik motor gratis. Program tersebut telah kami lakukan untuk memindahkan pengguna sepeda mtor di jalan raya dengan angkutan kereta api,” kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api DJKA Kemenhub, Djarot Tri Wardhono pada 21 Februari 2023.

Baca Juga : Secepatnya, Ibu Kota Pindah ke IKN, Jokowi: Jakarta Jadi Kota Bisnis dan Pariwisata

Selain itu, ada perbedaan di program mudik motor gratis di tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya yang mana kereta penumpang akan dirangkaikan langsung bersama rangkaian kereta barang yang bisa mengangkut motor penumpang.

Ada perbedaan lainnya yakni program motis tahn 2023 juga akan diberangkatkan dari daerah barat Jawa.

Pada perbedaan ketiga juga terlihat dari tarifnya. untuk tahun ini, tiket dijual dengna harga Rp 10.000 sampai Rp 20.000 untuk setiap pemudik.

Baca juga : Muncul Wabah Demam Keong di Sulteng, Gejalanya Perut Membesar Bisa Sebabkan Kematian

Kemudian program Motis 2023 juga diadakan dari 11-20 April untuk arus mudik, dan 25 April – 4 Mei untuk arus balik. Sedangkan pendaftaran program mudik motor gratis ini mulai 1 Maret sampai 3 Mei.

Diketahui Kemenhub sudah menyediakan kapasitas angkutan sepeda motor mencapai 10.440 motor. sedangkan untuk jumlah penumpang mencapai 46.720 orang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments