Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeBUMNRute DAMRI  Ditambah Untuk Perhelatan F1 Powerboat Danau Toba

Rute DAMRI  Ditambah Untuk Perhelatan F1 Powerboat Danau Toba

INAKINI.COM – DAMRI ikut serta dalam mendukung penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 Powerboat Lake Toba di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Rute DAMRI juga ditambah untuk bisa menyediakan armada bus guna menunjang mobilitas para penonton di ajang bergengsi tersebut.

Dilansir dari Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa jadi satu kebanggan untuk DAMRI bisa mendukung Indonesia jadi tuan rumah spor tourism bergengsi dan skalanya internasional. Karena event di Danau Toba ini berskala internasional, maka ketersediaan transportasi darat untuk setiap wisatawan di F1 Powerboat Lake Toba harus terpenuhi.

Baca Juga : Jadi Angkutan 59 Juta Ton Barang, Kinerja KAI Terus Alami Peningkatan

Terlebih lagi, di ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini baru pertama kali diadakan di Indonesia.

DAMRI juga bersinergi bersama Kementerian Perhubungan guna menyiapkan rute perjalanan diantaranya:

  • Bandar Udara Internasional Kualanamu menuju Parapat dengan layanan 2 unit armada bus yang beroperasi per 22 Februari 2023 mulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan tarif yang dikenakan sebesar RP 20.000.
  • Bandar Udara Silangit – Ajibata dengan layanan 6 unit armada bus yang sudah beroperasi pada Rabu 22 Februari 2023 mulai pukul 10.00 WIB dengan tarf Rp 15t.000.

Tidak hanya itu, DAMRI juga menambahkan 10 unit armada dengan jenis angkutan shuttle yang beroperasi mulai 24 Februari dengan rute Kantung Parkir Lumben Pea – Jl. By Pass Balige – Polsek Balige PP, dengan tarif gratis.

Baca Juga : Raup Untung 40 Juta, Joki Tembak Vaksin PeduliLindungi Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Perlu diketahui juga dari armada mini bus juga disediakan untuk rute Bandar Udara Internasional Kualanamu – Parapat untuk bisa menampung minimal empat orang penumpang dengan keberangkatan tersedia setiap 90 menit.

Semua rute layanan yang beroperasi tersebut dihadirkan guna melayani para wisatawan yang ingin berkunjung meramaikan F1 Powerboat Lake Toba.

Baca Juga : Mudik Motor Gratis Kembali Digelar Kemenhub, Dibuka Mulai 1 Maret 2023

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments