Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeBUMNDorong Perluasan EkspansiĀ Bisnis, PTK Terima Fasilitas Kredit Bank Mandiri

Dorong Perluasan EkspansiĀ Bisnis, PTK Terima Fasilitas Kredit Bank Mandiri

INAKINI.COM – PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan penandatangan perjanjian fasilitas kredit term loan dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada 28 Desember 2023 di Kantor Pusat PTK, Jakarta Utara.

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental I Ketut Laba dan Senior Vice President Corporate Banking 3 Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Helmy Afrisa Nugroho.

Melalui perjanjian tersebut, PT Pertamina Trans Kontinental mengantongi Rp279,27 miliar. Pemberian fasilitas kredit ini diharapkan dapat mendorong keberlanjutan pengembangan dan ekspansi bisnis PT Pertamina Trans Kontinental.

Fasilitas kredit ini diharapkan mampu memperkuat aspek pendanaan dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis maupun aset perusahaan.

Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, I Ketut Laba menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang bersinergi dalam pemberian fasilitas kredit ini.

ā€œSeiring dengan peralihan industri, kami juga perlu memperluas basis pelanggan dengan menjangkau noncaptive customer. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan perubahan besar dan tentunya dibutuhkan investasi untuk mendukung pengembangan bisnis PT Pertamina Trans Kontinental.”

“Penandatanganan fasilitas kredit ini dilakukan dalam rangka mendukung investasi kapal yang saat ini sedang dilaksanakan oleh PT Pertamina Trans Kontinental untuk memperluas pengembangan bisnis shipping, marine dan logistics,ā€ ujar Ketut Laba.

Hingga Kuartal III tahun 2023, PT Pertamina Trans Kontinental telah mengoperasikan sebanyak 460 armada kapal serta 104 port dan terminal untuk mendukung ketahanan energi nasional.

Penambahan modal investasi yang diterima dari kredit term loan ini diharapkan dapat menambah armada PT Pertamina Trans Kontinental di tahun 2024.

Sementara itu, Helmy Afrisa Nugroho mengungkapkan, kerjasama antara PT Pertamina Trans Kontinental dan Bank Mandiri ini merupakan wujud komitmen pihaknya sebagai mitra strategis korporasi dan dunia usaha juga bentuk sinergi untuk bertumbuh bersama membangun Indonesia.

ā€œKami berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis PT Pertamina Trans Kontinental melalui kerjasama yang mampu memberikan benefit kepada kedua belah pihak. Salah satunya melalui pemberian suku bunga kompetitifā€, ujar Helmy.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments