Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeASEANLaos Teruskan Keketuaan ASEAN di 2024, Inilah Filosofi Logonya

Laos Teruskan Keketuaan ASEAN di 2024, Inilah Filosofi Logonya

INAKINI.COM – Laos menjadi Negara Anggota ASEAN pada tanggal 23 Juli 1997. Sepanjang keanggotaannya di ASEAN, Laos telah secara aktif berkontribusi pada tujuan bersama dalam proses pembangunan Komunitas ASEAN serta memelihara dan memajukan perdamaian, stabilitas, dan perdamaian. pembangunan di kawasan dan sekitarnya.

Laos berhasil memimpin ASEAN sebanyak dua kali. Pertama kali pada tahun 2004-2005 dengan tema “Advancing a Secure and Dynamic ASEAN Family through Greater Solidarity, Economic Integration and Social Progress”, dan yang kedua pada tahun 2016 dengan tema “Turning Vision into Reality for a Dynamic ASEAN Community”.

Pada tahun 2024, Laos mendapat kehormatan untuk menjabat sebagai Ketua ASEAN untuk ketiga kalinya dengan tema “ASEAN: Enhancing Connectivity and Resilience”.

Kepemimpinan Laos di ASEAN pada tahun 2024 akan fokus pada peningkatan konektivitas dan ketahanan ASEAN melalui intensifikasi kerja sama ASEAN di bawah tiga pilar komunitas, mendorong konektivitas infrastruktur, mempersempit kesenjangan pembangunan, mendorong integrasi ekonomi yang lebih besar dan pertukaran antar masyarakat, dan semakin memperkuat hubungan ASEAN dengan mitra eksternal, dengan tetap menjaga relevansi ASEAN dan Sentralitas ASEAN dalam arsitektur regional yang terus berkembang.

Laos siap bekerja sama dengan negara-negara anggota ASEAN dan semua mitra eksternal untuk memastikan keberhasilan Keketuaan Laos di ASEAN dan kemajuan pembangunan ASEAN Community di 2024 dan seterusnya.

Inilah filosofi logo Keketuaan ASEAN Laos pada tahun 2024:

  1. Kata “ASEAN” yang ditulis dalam aksara Laos menampilkan desain estetika tradisional Laos, yang menyampaikan budaya dan tradisi seni Laos.
  2. “Lao PDR 2024” menandakan Laos akan mengambil peran sebagai Ketua ASEAN pada tahun 2024.
  3. “ASEAN: Enhancing Connectivity and Resilience” adalah tema resmi Keketuaan ASEAN di Laos pada tahun 2024.
  • Elemen pertama: Bentuk lingkaran mewakili dunia dan melambangkan hubungan dan kerja sama ASEAN dengan mitra eksternal di seluruh dunia.
  • Elemen kedua: Elemen desain ini membentuk huruf “C” yang melambangkan “Connectivity”.
  • Elemen ketiga: Elemen desain ini berbentuk huruf “R” yang melambangkan “Resilience”.
  • Terdiri dari empat warna Bendera dan Lambang ASEAN
  • Warna yang digunakan pada logo mewakili warna Bendera dan Lambang ASEAN: merah, biru, kuning dan putih.

a. Merah menggambarkan keberanian dan dinamisme.
b. Biru melambangkan perdamaian dan stabilitas.
c. Kuning melambangkan kemakmuran.
d. Putih melambangkan kesucian.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments