Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeBUMNKerja Sama AirNav dan Boeing untuk Layanan Navigasi Penerbangan Level Dunia

Kerja Sama AirNav dan Boeing untuk Layanan Navigasi Penerbangan Level Dunia

INAKINI.COM – Menteri Perhubungan Indonesia (Menhub), Budi Karya Sumadi menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Perum LPPNPI/AirNav Indonesia dengan Boeing Company pada Senin (12/6) di Jakarta.

“Pada Senin (12/6), bersama kita saksikan upaya AirNav Indonesia menggandeng Boeing untuk meningkatkan layanan navigasi penerbangan Indonesia ke level dunia,” ungkap Budi Karya Sumadi.

“Nota Kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) ini mempertemukan keahlian teknik yang dimiliki Boeing dengan sejumlah inisiatif pemerintah Indonesia dalam manajemen ruang udara, pelatihan, dan perencanaan strategis manajemen lalu lintas udara,” imbuhnya.

Boeing dan AirNav Indonesia akan melakukan kerja sama erat dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) – Kementerian Perhubungan Indonesia (Kemenhub), maskapai penerbangan, operator bandara, dan pemangku kepentingan penerbangan lainnya di Indonesia.

“AirNav Indonesia berfokus untuk memastikan bahwa sistem ruang udara kita menerapkan dan menjaga tingkat keselamatan tertinggi, sekaligus membantu pertumbuhan industri penerbangan sipil Indonesia,” kata Polana B. Pramesti, Direktur Utama AirNav Indonesia.

“Kapasitas ruang udara dan manajemen lalu lintas udara adalah kepentingan bersama bagi Boeing dan AirNav Indonesia, juga merupakan ruang alami di mana kita perlu bekerja sama.

“Kami sangat menantikan kolaborasi dengan Boeing ini,” lanjutnya.

Kerja sama ini akan mendalami berbagai inisiatif guna meningkatkan keselamatan dan layanan navigasi penerbangan di Indonesia, serta pergerakan pesawat yang lebih efisien dan penggunaan bahan bakar yang lebih rendah.

AirNav menyadari bahwa dengan membangun sistem manajemen lalu lintas udara berkelas dunia, merupakan landasan dalam mengembangkan industri penerbangan di Indonesia, yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments