Monday, June 24, 2024
spot_img
HomeBUMNGaruda Indonesia (GIAA) Masuk Daftar Forbes Global 2000

Garuda Indonesia (GIAA) Masuk Daftar Forbes Global 2000

INAKINI.COM – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk atau Garuda Indonesia resmi masuk ke dalam daftar pemeringkatan Forbes Global 2000 yang merupakan pemeringkatan perusahaan publik dengan indikator kinerja korporasi yang menjanjikan.

Garuda Indonesia menduduki peringkat 1572 versi Forbes Global dalam daftar tersebut.

Adapun Garuda Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan transportasi asal Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan global tersebut.

Hal ini sendiri diumumkan oleh Forbes pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Dalam penilaiannya, Forbes sendiri menggunakan empat metrik. Empat metrik itu, antara lain: penjualan, laba, aset dan nilai pasar. Data yang digunakan untuk penilaian ini adalah laporan keuangan perusahaan dalam 12 bulan terakhir.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengapresiasi penilaian Forbes Global 2000 tersebut.

“Masuknya Garuda Indonesia dalam daftar pemeringkatan tersebut menjadi sebuah rekognisi tersendiri bagi kami di Garuda Indonesia khususnya ditengah langkah transformasi kinerja yang terus dioptimalkan pasca dirampungkannya restrukturisasi,” kata Irfan Setiaputra.

Menurut Irfan Setiaputra, hal ini memberi dampak positif bagi Garuda Indonesia dan memastikan Garuda Indonesia akan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik ke depannya.

“Hal ini turut menjadi optimisme tersendiri atas outlook kinerja Perusahaan kedepannya terus akan kami optimalkan dengan fundamen kinerja yang terus menunjukan kinerja positif,” ujarnya.

Garuda sepanjang tahun 2022 berhasil membukukan laba usaha sebesar USD 3,7 miliar.

Salah satunya dikontribusikan oleh laba buku hasil restrukturisasi. Selain itu, laba Garuda Indonesia di tahun 2022 dikontribusikan oleh berbagai basis peningkatan kinerja sepanjang tahun lalu diantaranya pencatatan pendapatan usaha sebesar USD2,1 miliar.

Jumlah tersebut naik sekitar 57 persen dari pencapaian di tahun sebelumnya.

“Dengan landasan kinerja Perseroan yang semakin sehat, langkah berkesinambungan Perseroan dalam memaksimalkan pertumbuhan kinerja tentunya akan terus kami lakukan di tahun 2023 secara terukur dan proporsional.”

“Dengan memaksimalkan profitabilitas dan peningkatan alat produksi yang turut diselaraskan dengan upaya diversifikasi dan peningkatan layanan penerbangan full-service,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments