Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeBUMNIndiHome x Telkomsel Kini dalam Satu Jaringan, Apa Manfaat bagi Pelanggan?

IndiHome x Telkomsel Kini dalam Satu Jaringan, Apa Manfaat bagi Pelanggan?

INAKINI.COM Merger atau penggabungan penyedia layanan fixed broadband IndiHome dan operator seluler Telkomsel sedang berjalan usai kesepakatan spin-off atau pemisahan usaha dari Telkom. Apa sebenarnya manfaat buat warga dari proses ini?

Bagi kedua perusahaan, merger ini memiliki banyak manfaat, terutama dari sisi efisiensi operasional yang akan menunjang kinerja perusahaan.

Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications Telkomsel pada Jumat (7/4), mengatakan integrasi ini bisa menghadirkan inovasi yang lebih luas, memperkuat struktur bisnis, meningkatkan potensi efisiensi dalam pengembangan konvergensi layanan fixed dan mobile broadband.

Di samping itu, integrasi membuat perusahaan lebih adaptif dalam dinamika perubahan teknologi dan industri, mendorong pertumbuhan kinerja perusahaan.

Untuk warga, Saki menyebut hal ini “mewujudkan inklusi digital dan akselerasi roda perekonomian, khususnya ekonomi digital di Indonesia, serta mendukung produktivitas masyarakat di berbagai sektor.”

Ahmad Reza, SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, menyebut secara umum integrasi kedua perusahaan plat merah ini membuat layanan broadband yang diberikan kepada pelanggan menjadi lebih luas.

Pasalnya, cakupan wilayah layanan baru merupakan gabungan dari dua perusahaan.

“Inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) akan memungkinkan masyarakat memperoleh layanan broadband yang lebih luas, di mana pelanggan dapat berpindah tempat dengan bebas, tanpa khawatir kehilangan layanan, demi mewujudkan inklusi digital,” ujar Ahmad Reza pada Kamis (6/4).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments