Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeNewsJokowi Sebut Infrastruktur di Lampung Jadi Kunci Turunkan Biaya Logistik

Jokowi Sebut Infrastruktur di Lampung Jadi Kunci Turunkan Biaya Logistik

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat (05/05).

Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 08.05 WIB.

Setibanya di bandara, Presiden disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Jokowi terlebih dahulu mengunjungi Pasar Natar yang berada di Kabupaten Lampung Selatan Dan meninjau sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung dengan menggunakan mobil.

Jokowi menuturkan, harga bahan pokok dapat dikendalikan asal pasokan yang stabil. Hal itu bergantung pada infrastruktur terutama jalan.

“Contoh telur pasokannya cukup, pasokannya melimpah, harga pasti turun. Cabai produksinya melimpah, pasokannya melimpah, harga pasti turun, kuncinya di situ jangan sampai pasokannya kurang. Oleh sebab itu, pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik itu akan berpengaruh terhadap harga-harga di pasar-pasar ini,” ujar Jokowi seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Kabinet RI.

Selain melihat jalan-jalan di Lampung, Jokowi juga melihat inflasi, harga, infrastruktur terutama jalan.

“Karena ini menjadi kunci, biaya logistik itu sangat tergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki,” ujar dia.

Ia menuturkan, perbaikan jalan yang rusak untuk secepat-cepatnya diperbaiki. Hal ini terutama jalan-jalan yang belum sanggup diperbaiki pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Yang kira-kira, provinsi tak memiliki kemampuan, kabupaten tak memiliki kemampuan akan diambil kementerian PUPR yang utamanya jalannya rusak parah,” tutur dia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments