Thursday, February 22, 2024
spot_img
HomeFinanceMenkeu Hadiri Pertemuan Tahunan ke-56 Dewan Gubernur ADB

Menkeu Hadiri Pertemuan Tahunan ke-56 Dewan Gubernur ADB

INAKINI.COM – Menteri Keuangan Indonesia (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Tahunan ke-56 Dewan Gubernur ADB/ 56th Annual Meeting of the Board of Governors yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada Kamis (04/05).

Dalam acara tersebut President ADB Masatsugu Asakawa, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Ekonomi dan Keuangan Korea Kyung-ho Choo.

Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa Asian Development Bank (ADB) terus menunjukkan dukungan kinerja kepada ASEAN, termasuk juga Indonesia, di tengah tantangan global. Saat ini, Indonesia tengah bekerja sama dengan ADB dalam mengimplementasikan transisi energi. Indonesia menyambut baik ADB untuk menjadi Bank Iklim kawasan. Indonesia bersama dengan ADB dalam Presidensi G20 tahun lalu juga telah meluncurkan ETM (Energy Transition Mechanism) Country Platform.

Kepada ASEAN, Menkeu mengungkapkan bahwa ADB akan memainkan peran yang semakin signifikan terhadap implementasi transisi energi di kawasan ASEAN. Terutama, dengan dirilisnya Taksonomi ASEAN untuk Keuangan Berkelanjutan (ATSF) Versi 2 bulan Maret 2023. Untuk itu, Indonesia selaku pemangku Keketuaan ASEAN tahun 2023, akan terus mendorong keberlanjutan agenda reformasi ADB.

Sri Mulyani Indrawati optimis reformasi ADB akan terus membawa kemajuan di tahun-tahun mendatang. Harapannya, dengan kemitraan semua negara anggota akan mampu melaksanakan agenda reformasi tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments