Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeASEANJokowi Apresiasi Minat Investor Singapura Dalam Pembangunan IKN

Jokowi Apresiasi Minat Investor Singapura Dalam Pembangunan IKN

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi minat para investor Singapura untuk ikut serta dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dalam pertanyaan pers bersama Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong usai pertemuan Leaders’ Retreat di hotel Fullerton, Singapura pada Kamis (16/3).

Presiden Jokowi mengungkapkan “Saya menyambut baik beberapa hasil Leaders’ Retreat ini. Yang pertama, besarnya minat investor Singapura dalam pembangunan IKN Nusantara.”

Jokowi mengatakan bahwa dari pertemuan tersebut terdapat 20 perusahaan swasta asal Singapura yang menyampaikan surat ketertarikan/ letter of intent (LoI) untuk berinvestasi di IKN Nusantara.

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong juga mengungkapkan dukungannya terhadap pembangunan IKN Nusantara serta visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan IKN sebagai smart city dan green city.

“Singapura dengan senang hati mendukung visi Presiden. Kami akan berkontribusi melalui knowledge sharing dan bergabung dalam kegiatan Research and Development (R&D),” ujar Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong.

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong mengungkapkan, salah satu nota kesepahaman/ MoU yang dihasilkan dalam pertemuan kedua pemimpin mencakup kerja sama peningkatan kapasitas, berbagi pengetahuan, dan penelitian untuk mendukung perencanaan dan pengembangan Nusantara sebagai kota pintar dan berkelanjutan.

Selain menyatakan ketertarikan para pelaku usaha Singapura terhadap pembangunan IKN, Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong menyampaikan pihaknya akan mendorong pelaku usaha Singapura untuk hadir dalam forum investor IKN yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments