Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeBusinessSri Mulyani: Jepang Sangat Tertarik Terhadap Pembangunan IKN Nusantara, Ada Peluang Investasi?

Sri Mulyani: Jepang Sangat Tertarik Terhadap Pembangunan IKN Nusantara, Ada Peluang Investasi?

INAKINI.COM – Pemerintah sudah melakukan tahapan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan pada awal 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan Jepang masih sangat tertarik dengan pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara yang masih dikerjakan pemerintah sampai saat ini.

Baca Juga : Simak Rangkaian Perjalanan Haji 2023 dari Kemenag

“Terutama dengan kebijakan yang mendukung pembangunan IKN di Kalimantan serta peranan dari dunia internasional.” kata Sri Mulyani pada Selasa 14 Februari 2024.

Maka dari itu Sri Mulyani berpendapat pemerintah masih terus memberi dukungan terhadap rencana jangka panjang di IKN sesuai dengan undang-undang. Tidak hanya itu, aturan insentif fiskal yang diberikan sampai peningkatan peran swasta ataupun internasional di proyek tersebut juga masih terbuka.

Sri Mulyani juga menegaskan dari pemaparan investasi dan insentif juga sudah dijelaskan ke para pengusaha Jepang ketika melakukan kunjungan kerja ke Jepang.

Baca Juga : Menanti vonis Richard Eliezer Sang Justice Collaborator Hari Ini

Menurut Sri Muyani perusahaan hingga Pemerintah Jepang sampai sekarang melihat adanya kesempatan bisnis di pembangunan IKN, terutama di bidang infrastruktur dan energi terbarukan hingga bisa mewujudkan emisi nol bersih karbon.

Sedangkan dari pihak Duta Besar Ri untuk Jepang, Heri Akhmadi memberi tanggapan akan terdapat beberapa pertemuan di Jepang guna membahas peluang investasi di pembangunan IKN terutama di bulan ini.

Rencananya akan ada pertemuan yang membahas secara intensif konsep teknokratik IKN yang dilihat dari sudut pandang sebagai kota hutan pada 24 Februari 2023.

Baca juga : 4 Bukti Kuat Ma’ruf Ikut Berperan di Kasus Pembunuhan Yosua, Dapat Vonis 15 Tahun Penjara

Tidak hanya itu, ke depan juga ada forum bisnis yang bisa menjelaskan secara rinci seperti apa rencana pembangunan IKN hingga semua fasilitas dan insentif yang diberikan ke investor.

“Salah satu kegiatan pembahasan mengenai IKN tersebut juga mendapat sponsor dari perusahaan Jepang yang sudah menyatakan minat dalam pembangunan IKN,” kata Heri.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments