Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeBUMNErick Thohir: BUMN Siap Bantu Proses Keberangkatan Haji

Erick Thohir: BUMN Siap Bantu Proses Keberangkatan Haji

INAKINI.COM – Menteri BUMN, Erick Thohir memberi pernyataan mengenai komitmen BUMN untuk bisa membantu keberangkatan haji.

Erick Thohir berpendapat bahwa BUMN memiliki peran penting dalam membantu keberangkatan haji sehinga jadi komponen besar salah satunya biaya avtur.

Erick Thohir juga menjelaskan kembali akan terus menjalin koordinasi dengan Menteri Agama, Yaqut Chilil Qoumas ataupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Baca Juga : Menanti vonis Richard Eliezer Sang Justice Collaborator Hari Ini

“Tentu mengenai biaya haji yang sedang dibicarakan dengan Kemenag dan DPR, kami pada intinya terbuka untuk me review mengenai perjalanan haji,” kata Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah pada Selasa 14 Februari 2023.

Erick juga menjelaskan seperti apa persoalan avtur bisa memberi dampak besar di ongkos keberangkatan haji.

Baca Juga : Sri Mulyani: Jepang Sangat Tertarik Terhadap Pembangunan IKN Nusantara, Ada Peluang Investasi?
Erick juga menambahkan BUMN memiliki komitmen penuh untuk bisa meringankan dan memudahkan masyarakat untuk beribadah ke tanah suci.

PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) kata Erick masih membuka diri di proses penyediaan gelang haji.

“Mengenai keberadaan BSI bisa membantu meringankan pengadaan gelang haji yang mungkin bisa jadi sponsor. Ini masih tahap diskusi lebih jauh antara kami dengan Kemenag. Saya yakin di bawah kepemimpinan Gus Yaqut, Kemenag akan terus memberi pelayanan terbaik untuk calon jamaah haji kita,” kata Erick.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments