Monday, June 24, 2024
spot_img
HomeBUMNSistem Energi Bersih Dipakai PLN Untuk Dukung Ajang F1 Powerboat

Sistem Energi Bersih Dipakai PLN Untuk Dukung Ajang F1 Powerboat

INAKINI.COM – PT PLN Persero terus memberi dukungan ke berbagai sektor investasi dan bisnis. PT PLN kali ini sudah siap dalam memasok listrik andal dengan basis energi baru terbarukan atau EBT.

Sistem EBT tersebut dipilih untuk mendukung perhelatan internasional kompetisi balap perahu supercepat F1 Powerboat atau F1H2) di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada 24 sampai 26 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga : KAI Amankan Barang Pelanggan yang Tertinggal, Total Nilainya Lebih Dari Rp 4 Miliar

PLN juga sudah mempersiapkan dua Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro atau PLTMH yang akan jadi modal pasokan energi utama kelistrikan sebagai wujud utama dan komitmen mendukung energi bersih.

Dilansir dari Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menambahkan dari momen perhelatan internasional ini berlangsung, PLN masih mengoperasikan PLTMH Hutaraja dengan kapasitas 2×2.5 Megawatt dan PLTMH Aek Silang 2 berkapasitas 2×5 MW. Sedangkan dua pembangkit baru tersebut sekaligus menambah bauran EBT di Sumatera Utara dengan kapasitas mencapai 43.47 persen.

Baca Juga : Erick Thohir: BUMN Siap Bantu Proses Keberangkatan Haji

Tidak hanya mendapat pasokan energi bersih saja, sistem Zero Down Time atau ZDT di perhelatan internasional tersebut PLN mulai modifikasi jaringan untuk mempermudah pengaturan distribusi listrik hingga bisa menjaga kualitas tegangan yang dikirimkan ke Balige.

“PLN sudah mempersiapkan pasokan kelistrikan di pembangkit listrik EBT guna perhelatan tersebut. Hal ini memberi bukti bahwa PLN sudah siap dalam mendukung event nasional dan internasional memakai cara menjaga pasokan listrik lebih andal dan ramah lingkungan,” kata Darmawan.

Baca Juga : Sri Mulyani: Jepang Sangat Tertarik Terhadap Pembangunan IKN Nusantara, Ada Peluang Investasi?

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments