Tuesday, April 16, 2024
spot_img
HomeViralsNikah Dengan Maskawin Linggis, Pria di Probolinggo Mendadak Viral

Nikah Dengan Maskawin Linggis, Pria di Probolinggo Mendadak Viral

INAKINI.COM – Pernikahan jadi momen penting bagi pria dan wanita dengan mengusung beberapa tema resepsi hingga maskwain.

Tetapi tahukah kamu bahwa ada momen unik datang dari pasangan pengantin dari Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Samsul Mukmin (46) asal Desa Tongas Wetan menikahi Sumiati (45)warga Desa Bayeman, Kecamatan Tongas. Menariknya dari maskawin yang diberikan oleh Samsul Mumin berupa linggis.

Baca Juga ; Waspada, Penipuan Catut Pos Indonesia Berkedoh Hadiah Menggiurkan

Mereka melangsungkan akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tongas pada Jumat 3 Februari 2023.

Samsul tidak hanya memberikan linggis sebagai maskawin, tetapi juga memberikan uang tunai Rp 50 ribu sebanyak dua lembar.

“Akad nikah sekarang in, dengan falsafah Linggis itu kita semua mengharap bahwa panjenengan berdua bisa jadi pasangan yang sakinah mawaddah warohmah, atine mantep, pikirane mantep, Lillahita’ala karena Gusti Allah mugo-mugo jadi jodoh dunia akhirat,” kata Mahbubul Haq sebagai penghulu dan Kepala KUA Kecematan setempat.

Baca Juga : Kasus Gagal Ginjal Muncul Lagi, BPOM Hentikan Peredaran Obat Sirop Praxion, Yuk Waspadai Tandanya

“Saya dan istri pernah menikah sehingga saya pilih linggis sebagai maskawin, agar pernikahan kami ke depannya kokoh dan langgeng,” kata Samsul.

Sumiati juga menerika dengan senang hati linggis tersebut sebagai maskawin pernikahan agar hubungan mereka bisa lebih langgeng selamanya.

Sedangkan dari Kepala KUA Kecamatan Tongas, Mahbubul Haq menambahkan bahwa pernikahan dengan maskawin linggis jadi yang pertama kali terjadi.

Baca Juga : 5 Ilmu Sakti yang Melegenda di Indonesia, Mau Coba Belajar?

“Intinya bukan dilihat dari besar kecilnya mahar yang diberikan. akan tetapi niatnya seperti maskawin yang dibawa mempelai pria disebutkannya kalau sebuah linggis tersebut sebagai simbol penancapan yang kuat, sehingga hatinya tidak berubah-ubah lagi nantinya, abadan abadah” kata Mahbubul Haq.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments