Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeHealthMeningkat 70 Kali Lebih Banyak, Kasus Diabetes Anak Perlu Diwaspadai, Berikut Gejalanya

Meningkat 70 Kali Lebih Banyak, Kasus Diabetes Anak Perlu Diwaspadai, Berikut Gejalanya

INAKINI.COM – Diabetes menjadi satu poin penting untuk bisa diperhitungkan sebagai gangguan kesehatan yang bisa menyerang di usia berapa saja.

Tidak hanya di kalangan lansia saja, tetapi diabetes menjadi satu penyakit yang bisa menyerang kalangan anak muda bahkan anak-anak.

Penyakit kencing manis atau diabetes ini bisa memberi dampak kurang baik pada organ pankreas hingga menghasilkan homor insulin dengan kualitas kurang maksimal sehingga muncullah diabetes.

Baca Juga : Samsung Rilis Galaxy S23 Series 5G Cocok Untuk Mobile Gaming, Yuk Simak Spesifikasinya

Beberapa jenis diabetes perlu diperhatikan hingga kondisi anak-anak juga menjadi pertimbangan agar tidak mendapatkan masalah ke depannya.

Jenis diabetes tipe 1 menjadi penyakit autoimun sistem kekebalan tubuh hingga merusak sel pankreas yang bertugas memproduksi insulin.

Terdapat data dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) memberi informasi di tahun 2023 kasus diabetes anak alami peningkatan sampai 70 kali lipat sejak tahun 2010 lalu.

Baca Juga : Kapolri Akui, Jajarannya Masih Minim Info Seputar Pengamanan Pertandingan Bola

Dilansir dari Cnbcindonesia.com pada 3 Januari 2023 yang mana Ketua Unit Kerja Koordinasi Endokrinologi IDAI Muhammad Faizi mengatakan, kasus diabetes pada anak bisa lebih tinggi dari yang sudah tercatat saat ini.

Sekaarang ada data dari IDAI yang mana sekitar 1.645 anak di Indonesia mengalami diabetes. Data yang tercatat ini berasal 15 kota Indonesia diantaranya Palembang, Surabaya, Jakarta, sampai Medan.

Paling banyak berasal dari Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga : Muncul Poster Fast X Dipastikan Tayang Bulan Maret 2023, Yuk Simak Infonya

“Jumlah ini meningkat 70 kali dari data di tahun 2010,” kata Faizi di konferensi pers daring IDAI pada RAbu 1 Februari 2023 lalu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments