Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeTechnologyNasib TikTok di Ujung Tanduk, Ada Apa?

Nasib TikTok di Ujung Tanduk, Ada Apa?

INAKINI.COM – Amerika Serikat kini banyak memberi tuntutan untuk bisa lebih galak ke TikTok. Kabar terbaru, senator Michael Bennet telah menuntut Apple dan Google untuk menghapus platform dari toko aplikasi masing-masing.

Permintaan Bennet tersebut disampaikan ke kepala-kepala eksekutif dua perusahaan, Tim Cook dan Sundar Pichai. Dia juga merujuk pada aspek ubungan TikTok dengan pemerintah China sebagai alasan menghapus aplikasi dari App Store dan Play Store.

Pada suratnya, Bennet merujuk pada TikTok yang mana masih dilaporkan dengan mengumpulkan data pengguna hingga menimbulkan ancaman khusus untuk keamanan AS.

Baca Juga : Kereta Panoramic Kembali Beroperasi di Bulan Februari Ini, Yuk Cek Rute Barunya

“Pengaruh besar TikTok dan pengumpulan data yang agresif menimbulkan ancaman khusus untuk keamanan nasional AS karena kewajiban perusahaan induknya di bawah hukum China,” tulis Bennet dilansir dari The Verge pada Jumat 3 Februari 2023.

“Mengingat kekhawatiran yang serius dan berkembang ini, saya meminta Anda segera menghapus TikTok dari toko aplikasi masing-masing,”

Diketahui bahwa Bennet juga menjadi senator pertama yang langsung menghubungi penyedia toko aplikasi guna meminta untuk penghapusan TikTok.

Baca Juga : Samsung Rilis Galaxy S23 Series 5G Cocok Untuk Mobile Gaming, Yuk Simak Spesifikasinya

Tetapi aksi dari Bennet tersebut masih jadi satu tindakan dan permintaan dibandingkan dengan deretan tindakan lain yang juga meningkat untuk melarang aplikasi TikTok ini diakses di Amerika.

Pada bulan Januari terlihat partia Demokrat dan Republik telah mendorong kolega dan pejabat adminstrasi pemerintah melarang aplikasi secara nasional.

Diketahui, dalam tiga tahun terakhir TikTok masih terus bernegosiasi bersama pemerintah termasuk Komite Invetasi Asing AS.

Baca Juga : Kapolri Akui, Jajarannya Masih Minim Info Seputar Pengamanan Pertandingan Bola

Platform berbagi video tersebut meminta untuk dapat mengoperasikan aplikasinya di negara tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments