Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeViralsDiduga Masuk Jaringan Teroris, Satu Warga di Pandowoharjo Sleman Yogya Dijaring Densus...

Diduga Masuk Jaringan Teroris, Satu Warga di Pandowoharjo Sleman Yogya Dijaring Densus 88

INAKINI.COM – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap satu orang yang diduga sebagai teroris dengan nama Agus Wijayanto di Pendowoharjo, Sleman Yogyakarta pada Minggu 22 Januari 2023.

Pada keterangannya Minggu 22 Januari 2023, bahwa Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan memberi penjelasan bahwa AW sebelumnya sudah jadi target kepolisian. AW juga disebutkan terlibat aktif dalam mengunggah gambar serta video propaganda ISIS.

Baca Juga : Event ATF 2023 Pemkot DIY Akan Jaring Manusia Silver dan Pengemis

“Tidak hanya itu, AQ juga sering mengupload seruan bersifat provokatif,” tambahnya.

Pada penggeledahan dimana Densus 88 sudah menemukan dua bom rakitan. Sedangkan kondisi dua bom tersebut langsung dimusnahkan oleh tim penjinak bom Gegana Sat Brimob Polda DIY.

Selanjutnya bahan material bom yang sudah diamankan tersebut dilakukan pendalaman oleh tim jibom Geganan Sat Brimob Pola DIY.

Dilansir dari pernyataan Dukuh Jetis Johopaten, Agus Suwardana menambahkan AW diketahui asli sebagai warga Jetis Jogopaten, Pandowoharjo, Kabupaten Sleman dan memiliki profesi driver ojek online.

Baca Juga : Pemeran Konten Mandi Lumpur Tak Kapok, Alasannya Hasilkan Cuan Banyak dan Mudah

Mengenai proses penangkapan oleh Densus 88 tersebut, Agus tidak mengetahui seperti apa detailnya. Agus hanya dihubungi oleh Petugas Kepolisian untuk bisa datang ke lokasi. Agus juga mengakui diminta datang untuk menyaksikan penggeledahan rumah dari AW. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments