Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeViralsEvent ATF 2023 Pemkot DIY Akan Jaring Manusia Silver dan Pengemis

Event ATF 2023 Pemkot DIY Akan Jaring Manusia Silver dan Pengemis

INAKINI.COM – Event ATF 2023 atau Asean Tourism Forum di Yogyakarta kurang dari seminggu lagi diadakan.

Mengantisipasi acara ATF 2023 tersebut Pemerintah Yogyakarta akan melakukan penjaringan pengemis, gelandangan, gepeng, dan manusia silver.

Biasanya dari manusia silver dan pengemis masih bisa ditemukan di perempatan jalan di Yogyakarta.

Hampir 100 personel Saltpo PP DIY dan sekitar 300 personel ditambah dari kabupaten diturunkan guna menjaring pengemis, gelandangan, gepeng, dan manusia silver tersebut.

Terutama di sepanjang jalan dilalui delegasi 18 negara setelah tiba dari Internasional Airport YIA hingga Jogja Expo Centre (JEC).

Baca juga : 5 Alat Masak Klasik Buat Tampilan Dapur Minimalis Jadi Vintage

“Jalan dan tempat-tempat yang dilalui delegasi dari 18 negara itu harus bersih dari gelandangan dan pengemis atau gepeng,” kata Noviar Rahmad sebagai Kepala Satpol PP ketika dikonfirmasi pada Sabtu 21 Januari 2023.

Noviar juga menambahkan pihaknya masih terus melakukan penjaringan manusia silver beberapa hari lalu, akan tetapi dari waktu operasi manusia silver tidak bisa ditebak, mereka seringkali lolos dari penjaringan.

“Kami akan lebih giat lagi menjaring manusia silver saat pagelaran kendati mungkin akan kecolongan juga. Soalnya juga tidak mungkin kami bisa menjaring 100 persen. Menjaga jalan selama 24 jam jan juga tidak mungkin, pasti mereka cari celah-celah juga,” kata Noviar.

Baca Juga : Tips Main Play-Doh Agar Lebih Menyenangkan Bersama Anak-Anak

Tidak hanya itu, beberapa spanduk liar juga akan ditertibkan guna memperbaiki pandangan visual dan juga rontek-rontek yang menganggu pemandangan akan ditertibkan.

Selain itu, penertiban dari parkir liar juga akan dilakukan di ruas jalan DIY.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments