Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeViralsMasyarakat Keluhkan Harga Tiket Kereta Api Sekarang Mahal, Ini Penjelasan PT KAI

Masyarakat Keluhkan Harga Tiket Kereta Api Sekarang Mahal, Ini Penjelasan PT KAI

INAKINI.COM – Harga tiket kereta api saat ini terlihat cukup tinggi untuk semua kelasnya. PT Kereta Api Indonesia atau KAI sendiri membuka suara mengenai kabar harga tiket yang dikeluhkan masyarakat karena terlalu mahal.

VP Public Relations KAI Joni Martinus juga menambahkan harga tiket KA komersial bersifat fluktuatif sehingga menyesuaikan permintaan pelanggan.

Baca Juga : China Lakukan Suspen Terhadap Ribuan Akun Media Sosial Kritik Kebijakan dan Aturan Covid

“Tapi tarifnya juga kami pastikan selalu berada di dalam tarif Batas Bawah atau TTB dan Tarif Batas Atas atau TBA yang telah ditentukan,” kata Joni dilansir dari halaman Tempo pada Minggu 8 Januari 2023.

Sedangkan pada jenis kereta bersifat PSO atau mendapat Public Service Obligation masih menggunakan tarif tetap sesuai tarif yang dipilih pemerintah.

Baca Juga : Konsumen dan Pengguna Tesla di China di Geruduk, Teriak Minta Diskon Mobil Listrik

Untuk alternatifnya, Joni juga melanjutkan KAI juga menjual tiket ke banyak tujuan dan kelas sampai subkelas. Tujuan utamanya adalah pelanggan dapat menentukan tarif yang dibutuhkan sesuai keinginannya. Selain itu, dari semua tarif, KAI telah menyediakan tarif khusus.

Nantinya pelanggan bisa beli tiket memakai tarif lebih murah khusus rute dan beberapra jenis tertentu. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access ataupun loket stasiun maksimal dua jam sebelum keberangkatan,” kata Jonni.

Baca Juga : Finishing Masih Jadi Problem Timnas Indonesia di AFF 2022

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments