Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeViralsWaduh! Banyak PNS Di Kemenkeu Diduga Kumpul Kebo dan Terancam Dipecat

Waduh! Banyak PNS Di Kemenkeu Diduga Kumpul Kebo dan Terancam Dipecat

INAKINI.COM – Pihak Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu, Suryo Utomo mengungkapkan bahwa ada pelanggaran sering dilakukan ASN dan perlu ditindak tegas.

Salah satunya ASN yang kumpul kebo alias tinggal serumah tanpa ada ikatan pernikahan.

Kasus dari kumpul kebo tersebut ternyata jadi salah satu masalah yang sering ditemukan di Kemenkeu selain fraud.

Baca Juga : Pembangunan 36 Unit, Rumah Jabatan Menteri di IKN Sudah Siap Dimulai

“Yang paling menjadi trigger pertama fraud, itu trigger pertama yang paling berat dan paling banyak pada waktu kita menegakkan hukuman disiplin. Kedua paling banyak itu hidup serumah tanpa menikah,” kata Suryo dilansir dari akun Instaram @indozone.

Suryo juga mengatakan kembali bahwa ASN masih melakukan pelanggaran tersebut akan dijerat sanski didasarkan pada PP 94 Tahun 2021 mengenai Displin Pegawai Negeri Sipilih (PNS) dengan ancaman terbesar dipecat.

“Jadi mumpuni kita ada kesempatan untuk menunjukkan bahwa kita betul-betul bisa gawangin organisasi, ya kita tunjukkan. Saya mau nitip satu, tinggalkan legacy yang baik untuk diingat terutama kalu kita bicara governance,” kata Suryo.

Baca Juga : Tarif Parkir Di Luar Nalar Kembali Terjadi di Kawasan Tugu Jogja

“Memiliki lebih dari satu atau dua sampai tiga suami, istri, nyimpan. Ngurusin satu cukup nih bagi kita yang ada di DJP, cukuplah insentif, tukin, dan gaji juta cukup menghidupi. Kalu dua keluarga yang kayaknya kurang, tiga keluarga, apalagi tambah kurang, ujung-ujungnya apa? Ngutang, enggak punya utangan maling lagi,” tambah Suryo.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments