Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeViralsKawal Pernikahan Kaesang - Erina, Dirlantas Pakai Drone Disebar di 4 Titik

Kawal Pernikahan Kaesang – Erina, Dirlantas Pakai Drone Disebar di 4 Titik

INAKINI.COM – Dirlantas Polda Jawa Tengah telah memberi informasi bahwa teknologi drone digunakan untuk mengawal momen resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono pada Minggu 11 Desember 2022.

Teknologi drone tersebut dipakai dengan tujuan bisa memantau pergerakan arus lalu lintas di Kota Solo selama acara berlangsung.

Pada proses uji coba drone tersebut telah ditentukan di empat titik diantaranya simpang empat Warung Pelem, Jebres kemudian pertigaan Pasar Kleco, dan kawasan Manahan dan Perbatasan Sukorharjo – Boyolali.

Baca Juga : Toyota bZ4X Resmi Dijual di Indonesia Sebagai Basis Mobil Listrik Berteknologi Baterai

Kemudian pihak Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho memberi informasi bahwa bukan hanya memantau pergerakan arus lalu lintas saja. Tetapi ada beberapa upaya penindakan pengguna jalan jika melanggar aturan memakai sistem Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE.

“Drone akan mengudara di empat titik,” kata Ditlantas pada Jumat 9 Desember 2022.

“Drone juga akan menindak pelanggaran lalu lintas seperti tidak mengenakan sabuk pengaman, tidak memakai helm, hingga melanggar marka jalan dan pelanggaran lainnya,” kata Ditlantas.

Baca Juga : Arti dan Makna Upacara Injak Telur, Proses Akad Nikah Kaesang dan Erina

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments