Monday, January 30, 2023
spot_img
HomeBUMNErick Thohir Sebut 78 Kerja Sama BUMN Terjalin Saat Rangkaian Forum G20

Erick Thohir Sebut 78 Kerja Sama BUMN Terjalin Saat Rangkaian Forum G20

INAKINI.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi informasi bahwa BUMN telah resmi meneken 78 kerja sama bersama perusahaan pelat merah manca negara selama rangkaian forum G20 tepat bulan November lalu.

Erick Thohir juga menambahkan dari kerja sama tersebut terdiri dari 26 partnership agreement di dalam Forum SoE International Conference dan 52 partnership agreement di Forum B20.

“Yang namanya MoU ada 26 di SoE international Conference di B20 ada 52 dan ini sendiri tidak hanya kerja sama dengan perusahaan asing. Tetapi juga ada dari private sector ataupun UMKM yang ada di Indonesia,” kata Erick pada Senin 5 Desember 2022.

Baca juga : Diisukan Duet Bersama Ganjar, Erick Thohir Akui Masih Fokus Kerja

Erick Thohir juga menambahkan dari total dana di semua MoU tersebut telah mencapai angka 12 miliar Dollar.

Erick juga menganggap capaian tersebut bisa memberi dorongan percepatan transformasi yang dilakukan pemerintah sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Erick mengakui salah satu yang menjadi perhatian di dalam SoE international Conference diantaranya Indonesia Water Fund atau IWF. Program tersebut bisa mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat.

Baca Juga : Langsung Ditahan, Direktur Operasi Waskita Karya Resmi Tersangka Oleh Kejagung

Dari kesempatan tersebut Erick juga menambahkan adanya program IWF tidak akan memakai APBN sama sekali. Anggaran di dalam program tersebut masih akan dilakukan dan dilalui memakai skema kerja sama BUMN dan investor swasta baik luar ataupun dalam negeri.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments