Tuesday, May 7, 2024
spot_img
HomeHealthMutasi Covid-19 Terus Berkembang, Pemerintah Wacanakan Untuk Beri Vaksin Dosis 4

Mutasi Covid-19 Terus Berkembang, Pemerintah Wacanakan Untuk Beri Vaksin Dosis 4

Meskipun dari standar efikasinya mengalami penurunan, tentu Dicky masih berharap proses vaksinasi bisa ditambahkan guna mengurangi resiko keparahan karena infeksi Covid-19.

Meskipun masih terbilang memiliki kekebalan cukup tinggi terhadap infeksi virus Covid-19, namun vaksin booster dapat menekan angka kematian ataupun mencegah pasien Covid-19 mendapat perawatan di ruang ICU rumah sakit.

Baca Juga : Keren! Sekarang YouTuber Bisa Ajukan Pinjaman ke Bank, Jaminannya Konten, Simak Faktanya

Tidak hanya itu bahwa ada keseimbangan antara pemberian vaksinasi dengan memaksimalkan protokol kesehatan. Dicky juga mengingatkan bahwa kemunculan dari varian dan subvarian baru Virus Corona masih bisa menurunkan efikasi dan efektivitas dari vaksin itu sendiri sehingga perlindungan terhadap daya tahan tubuh masih bisa berkurang.

Sebelumnya Dicky sendiri juga memberi prediksi bahwa masa krisis Covid-19 di Indonesia akan terus berlangsung sampai bulan Oktober 2022.

Bahkan dari masa-masa krisis tersebut masih bisa berlanjut karena mutasi Covid-19 dengan munculnya BA.2.75 dan Centaurus menjadi ancaman seluruh dunia saat ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments