Saturday, May 18, 2024
spot_img
HomeBusinessPASPI Usul Inovasi Menarik Atasi Dilema Harga Minyak Sawit, Begini Faktanya

PASPI Usul Inovasi Menarik Atasi Dilema Harga Minyak Sawit, Begini Faktanya

Bila dari FO ini dilakukan dalam waktu cepat, pastinya ada langkah percepatan ekspor di dalam penguarangan bea keluar, ataupun menaikkan ratio DMO dengan perbandingan 1:5 hingga berubah menjadi 1:7.

Tidak hanya itu strategi pungutan ekspor juga bisa dilakukan sehingga mampu memberi tekanan dalam menurunkan harga CPO dunia yang kondisinya masih menurun hingga dapat menurunkan harga CPO dan TBS domestik.

“cara yang kreatif dan mungkin dilakukan adalah FO dilakukan dengan menyerap stok tersebut dan mengonversinya menjadi biodiesel untuk kepentingan domestik B30 atau perluasannya,” kata Tungkot.

Baca Juga : Wamenkeu Beberkan Info, Tahun 2020 Kegiatan Ekonomi Berhenti, Semuanya Fokus Untuk Rakyat

Sebagai data penting bahwa nilai kapasitas industri versi biodiesel nasional bisa mencapai 17 juta kiloliter.

Sekarang terdapat pergerakan harga BBM di duinia yang cenderung mengalami kenaikan bahkan membuat harga MOPS Solar mendapat imbasnya lebih mahal kurang lebih USD600/MT.

Tungkot menjelaskan bahwa saat ini harga CPO domestik membuat harga HIP biodiesel masih relatif kompetitif, sampai angkanya mencapai USD550/MT sampai mendapatkan impelemtasi B30 hingga B40 akan menciptakan feasible tanpa adanya insentif.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments